Home Kepulauan Riau Batam

Plafon Masjid Tanjak Diperkuat

23
Masjid Tanjak Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengecek bahan-bahan renovasi plafon Masjid Tanjak. F Humas BP Batam.

Barakata.id, Batam – Renovasi Plafon Masjid Tanjak terus berjalan. Salah satu fokusnya adalah memperkuat plafon agar tidak roboh lagi. 

Plafon juga dipersiapkan lebih kuat terhadap tekanan angin dan kelembapan. 

Demi memastikan bahan-bahan yang dipakai berkualitas, Kepala BP Batam Muhammad Rudi meninjau pengerjaan renovasi plafon Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim, Rabu, (28/9/2022).

Baca juga : Hasil Investigasi Masjid Tanjak

Rudi menyebutkan ada beberapa bahan yang ditambah dan berbeda dari plafon awalnya. 

“Puring yang dipakai untuk plafon kemarin ditambah dengan besi hollow dan besi siku,” kata Rudi.

Penambahan besi hollow untuk menambah kualitas mutu rangka plafon. Sehingga menyesuaikan dengan desain Masjid Tanjak, dan menjadikannya lebih kuat dari berbagai faktor alam. 

“Tadi ada konsultannya menyampaikan penambahan besi, supaya (plafon) tidak bergerak lagi dan memperkuat konstruksinya. Secara keseluruhan ya, mereka ahlinya yang bisa memastikan,” ujarnya. 

Rudi berharap kejadian runtuhnya plafon Masjid Tanjak tidak terulang lagi. “Maka kita akan bantu dan jaga supaya semuanya selesai,” ucapnya. 

Baca juga : Plafon Rusak, Masjid Tanjak Batam Ditutup Sementara

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait menambahkan teknis pengerjaan yang sedang dikerjakan kontraktor adalah memasang modul awal dan pola pada rangka plafon. 

Pengerjaan ini, kata Ariastuty membutuhkan waktu yang cukup panjang, agar kondisi struktur plafon menjadi maksimal. Namun, pengerjaan plafon ini ditargetkan selesai akhir Oktober. 

“Tidak hanya struktur plafon saja. Tapi juga penggantian penutup plafon, yang tadinya gipsum diganti dengan plafon berbahan PVC. Selain juga dibuatkan ventilasi di ruang plafon,” ucapnya. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin