Home Kepulauan Riau Batam

Plafon Rusak, Masjid Tanjak Batam Ditutup Sementara

34
Masjid Tanjak
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meninjau proyek pembangunan Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (6/4/33) pagi. (F: barakata.id/ist)


Barakata.id, Batam – Plafon Masjid Tanjak yang berada di kawasan Bandara Hang Nadim, Batam rusak dan berjatuhan. Diduga, rusaknya plafon masjid itu akibat dari tingginya curah hujan.

Beberapa hari terakhir, wilayah Kota Batam memang kerap dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), selaku pengelola Masjid Tanjak mengakui adanya kerusakan pada plafon masjid ikonik tersebut.
 
“Memang benar plafon masjidnya jatuh. Karena kelembaban yang ada di plafon masjid tersebut,” ujar Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Kamis (8/9/22) pagi.

Menurut Tuty, tingginya intensitas curah hujan di wilayah Batam diduga mengakibatkan kerusakan pada salah satu bagian masjid yang peresmiannya dilakukan oleh Menko Perekonomian,Airlangga Hartarto tersebut.
 
Ia mengatakan, saat ini masjid di Hang Nadim itu ditutup untuk umum dan akan dilakukan perbaikan atas kerusakan tersebut.
 
“Ini masih tanggung jawab dari kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa kerusakan plafon Masjid Tanjak segera diperbaiki oleh kontraktor. Ia pun meminta waktu perbaikan tak lebih dari dua bulan.

“Harus segera diperbaiki. Jangan terlalu lama, dua bulan-lah.Jangan sampai menggangu kegiatan ibadah,” katanya. (rud)

Video detik-detik plafon Masjid Tanjak Batam rusak dan berjatuhan

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin