Home Kepulauan Riau Batam

Batam PPKM Level 3, Jefridin Minta Satpol PP Tegakkan Prokes

3
Batam PPKM Level 3
Sekda Batam Jefridin Hamid meminta satpol PP kembali tegakkan prokes. F: Humas Pemko Batam

Barakata.id, Batam- Kota Batam saat ini naik menjadi level 3. Protokol Kesehatan diminta terus diterapkan secara ketat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid bahkan meminta Satpol PP Batam untuk terus menegakkan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami mengapresiasi para personel yang sudah mengemban tugas dengan baik sesuai tupoksi,” kata Jefridin saat memimpin upacara HUT ke 72 Satpol PP dan Hut ke-60 Satlinmas, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga:

Jefridin mengatakan, saat ini Batam masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Bahkan PPKM Batam naik ke level 3.

“Saya berharap, semuanya mempelajari aturan yang ada sesuai Imendagri dan SE Wali Kota Batam,” ujarnya.

Dalam aturan baru itu, beberapa kegiatan dibatasi, salah satunya pernikahan yang hanya 50 persen dari kapasitas tamu. Kemudian, tempat makan sampai pukul 21.00, dan pengaturan lainnya.

“Ketika kita memberikan pelayanan, individu kita masing-masing harus memberi contoh penerapan protokol kesehatan yang sempurna,” pesan Jefridin.

Baca Juga:

Ia mengatakan, penegakkan protokol kesehatan untuk mendisiplinkan masyarakat. Pasalnya, belakangan ini kasus Covid-19 di Batam terus meningkat.

“Selain itu, kita juga menggesa vaksinasi, bapak Presiden memberikan apresiasi kepada Kota Batam yang sudah melebihi 100 persen dosis 1 dan 88 persen dosis kedua, serta dosis tiga masih berlangsung,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin