Home Kepulauan Riau Batam Pemrov Sumut Belajar Survei Herd Immunity dari Batam

Pemrov Sumut Belajar Survei Herd Immunity dari Batam

Survei Herd Immunity
Satgas Covid-19 Sumut saat berkunjung ke Batam untuk mempelajari survei herd immunity di Batam, Senin (22/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Utara (Sumut) belajar mengenai survei herd immunity dari Batam. Kedatangan mereka ini atas rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rencananya, Kota Medan juga akan melakukan survei herd immunty. Sementara itu, Kota Batam merupakan satu-satunya kota yang telah berhasil melakukan survei tersebut.

Kunjungan kerja itu disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Senin (22/11/21). Kepada rombongan Satgas Covid-19 ini Jefridin berbagi pengalaman dalam melakukan survei tersebut.

Baca Juga:

“Karena kita sudah lebih dulu melakukan survei herd immunity tersebut, Satgas Covid-19 Sumut datang ke Batam berdasarkan rekomendasi dari Kemendagri,” kata Jefridin.

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Asisten Ekbang, Pebrialin, Kadis Kesehatan Didi Kusmarjadi, Kadis Kominfo, Azril Apriansyah dan dr. Ibrahim selaku Tim Survei.

Pemko Batam melakukan survei herd immunity untuk melihat tingkat kekebalan tubuh masyarakat Batam terhadap Covid-19. Baik yang sudah divaksin maupun belum divaksin.

Hasilnya, 90 persen imun masyarakat Batam sudah terbentuk dan 10 persen masih rentan terhadap Covid-19. Survei itu dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam dan melibatkan ahli epidemologi yang ada di Batam.

Baca Juga:

“Tadi kami juga ajak tim survei Batam untuk menyampaikan bagaimana survei itu dilakukan. Mulai dari penentuan samplenya hingga cara pengujiannya,” kata Jefridin.

Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis mengatakan kedatangannya ke Batam adalah untuk mencari informasi lebih dalam terkait dengan survei herd immunity yang sudah dilakukan oleh Pemko Batam sebelumnya.

“Setelah kunjungan kami ke Batam ini tentu akan kami laporkan hasilnya kepada Pak Gubernur Sumut, mungkin akan kami lakukan juga di salah satu daerah di Sumut,” kata Arsyad. (asrul)

SebelumnyaIsu Dugaan Konspirasi Terkait Pengangkatan Kepala Sekolah di Blitar Menguat, LSM MAKI Beberkan Ini
SelanjutnyaSatpol PP Kota Blitar Gunakan DBHCHT Untuk Sosialisasi dan Bantuan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin