Home Kepulauan Riau

Pemkab Natuna Gelar Malam Kesenian Sambut Kunjungan Satgas Kartika Jala Krida

22
Pemkab Natuna

Barakata.id, Natuna – Sempena kunjungan Satgas Kartika Jala Krida, program Latihan Teknik tahun terakhir Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut angkatan 67, tahun 2020 di Kabupaten Natuna, pemerintah setempat menggelar acara malam kesenian.

Acara yang dibalut dengan ramah tamah dengan unsur Pemerintah Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat itu dilaksanakan di RM Sisi Basisir, Ranai, kamis (12/11/20) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa tamu undangan lainnya.

Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma dalam kesempatan tersebut menyampaikan permintaan maaf, mengingat Bupati Natuna tidak bisa hadir dikarenakan masih dalam perjalanan dinas menjalankan tugas diluar daerah.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang disampaikan terutama kepada Satgas KJK dan segenap Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut yg sudah berkunjung di Natuna. Kedatangannya diharapkan mampu menjadi penyemangat dan motivator bagi putra putri daerah untuk bergabung dalam kesatuan TNI AL,” katanya.

Baca Juga :

“Bukan tidak mungkin dimasa hadapan terdapat perwira maupun prajurit TNI AL yang mendapatkan kesempatan mengabdi di Daerah sendiri, untuk mendukung pengamanan daerah maupun wilayah perbatasan NKRI,” sambung Budi Darma.

Budi Darma juga menjelaskan bahwa perairan Natuna yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, sering terjadi penjarahan potensi perikanan maupun pelanggaran batas wilayah. Tidak jarang pula menimbulkan ancaman bagi para nelayan tradisional setempat.

Dalam kesempatan tersebut, para Taruna–Taruni sempat memukau hadirin undangan sekalian melalui penampilan kesenian nusantara yang dibawakan ketika itu, di antaranya Tari Kecak, Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Sajojo dan drama musikal Rama Sinta.

*****

(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin