Home Gaya Perempuan Marlin Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

Marlin Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

60
Hak Perempuan dan Anak
Calon Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat bersilaturahmi ke Perumahan Happy Garden, Lubukbaja, Senin (9/11/20). (Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Hak perempuan dan anak sering dilihat bukan sebagai isu seksi di Pilkada Kepri kali ini. Namun, tidak bagi calon Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Bagi pasangan calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini, tumbuh kembang anak-anak tetap harus mendapatkan perhatian demikian juga nasib perempuan. Hal itu diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan warga Perumahan Happy Garden, Kelurahan Batuselicin, Lubukbaja, Senin (9/11/2020) pagi.

Baca Juga:
Marlin Ingatkan 9 Desember untuk ke TPS

“Semua ini harus ada yang memperjuangkan,” ujar Cawagub Kepri nomor urut 3 ini.

Marlin yang kini tengah cuti dari jabatannya sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), menyebut salah satu perhatian yang akan dia berikan adalah dengan menyiapkan taman khusus anak usia dini.

“Tamannya dibuat sebaik mungkin supaya bisa membuat mereka belajar berinteraksi,” tutur istri Walikota Batam Muhammad Rudi tersebut.

Agar rencana pembangunan tersebut bisa terwujud, harus ada orang di Pemprov Kepri yang memperhatikan hak perempuan dan anak. Itulah alasan utama dia maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri.

Baca Juga:
Visi Misi Marlin Autentik dan Relevan, Rasional untuk Diwujudkan

Selain itu, kehadirannya tak hanya sebagai perwakilan daerah, tapi juga sebagai bentuk keterwakilan perempuan di politik dan pengambil kebijakan yang saat ini masih sangat minim. Menurutnya, hal tersebut sebagai kesetaraan gender.

“Bisa kita lihat, di Kepri ini masih sangat rendah. Padahal jumlah laki-laki dan perempuan seimbang, 51:49 persen. Dengan adanya saya semoga bisa menjadi keterwakilan perempuan agar dapat mengerti dan memenuhi kebutuhan perempuan,” paparnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin