Home Kepulauan Riau Batam Pembangunan Infrastruktur Demi Tingkatkan Ekonomi Batam

Pembangunan Infrastruktur Demi Tingkatkan Ekonomi Batam

Tingkatkan Ekonomi Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri malam penganugerahan Batam Bernyanyi, Sabtu (16/10/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Pandemi masih berlangsung di Batam. Namun, pembangunan infrastruktur terus berjalan. Hal ini dapat disaksikan masyarakat, ada proyek pelebaran jalan, pengembangan pelabuhan hingga peningkatan landasan Bandara Hang Nadim.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku memiliki alasan, kenapa memacu pembangunan di tengah pandemi yang masih berlangsung. Ia mengatakan pembangunan ini demi meningkatkan ekonomi Batam.

“Jika ini sudah terealisasi, saya yakin ekonomi Batam akan tumbuh pesat,” kata Rudi saat menghadiri malam anugerah Kepri Batam bernyanyi 2021 di Hotel Baverly, Sabtu (16/10/21).

Baca Juga:

Ia mengaku sangat optimistis proyek-proyek yang dirancang oleh Pemerintahan Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam itu, dapat memberikan dampak besar terhadap perekonomian. Peningkatan dan pelebaran jalan, tentunya dapat memudahkan akses masyarakat. Dari sisi pariwisata, tentunya pelebaran jalan menjadi poin penting.

Walaupun infrastruktu digenjot. Rudi mengatakan penanganan pandemi terus berjalan. Dan sejauh ini berbagai upaya Pemko Batam membuahkan hasil, kasus Covid-19 menurun, begitu juga dengan angka kematian.
Penanganan pandemi ini terlihat dari menurunnya level PPKM Batam, dari sebelumnya level IV dan kini level II.

Ia meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Walaupun kasus turun, masyarakat tidak boleh lengah.

“Terutama masker, saya minta tolong terus digunakan. Apalagi saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Baca Juga:

Rudi mengatakan terus mempercepat vaksinasi untuk masyarakat Batam. Bagi masyarakat yang belum vaksin pihaknya juga mengimbau untuk segera melakukan vaksinasi.

“Kami juga akan melakukan survei untuk melihat imunitas masyarakat Batam,” ucapnya. (asrul)

SebelumnyaDesa Serang Masuk 50 ADWI 2021, Mas Menteri Parekraf: Dunia Melirik Blitar Raya
SelanjutnyaKaum Muda Batam Didorong Kuasai Digital Enterpreneur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin