Home Kepulauan Riau Batam

Ansar: Terimakasih Guru, IPM Kepri Meningkat

44
memeriahkan Hari Guru Nasional ke 77 di kawasan KBC
Gerak jalan santai memeriahkan Hari Guru Nasional ke 77 di kawasan KBC, Batam Center, Batam, Sabtu (19/11/2022). F Humas Pemprov Kepri.

Barakata.id, Batam – Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri meningkat di tahun 2022. Tahun 2021 sebesar 75,79, kini menjadi 76,46. 

Tak dipungkiri salah satu penyebab peningkatan ini, adanya peran guru. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut guru berperan melahirkan generasi yang handal, unggul, beriman dan memiliki ketaqwaan kepada Allah SWT. 

“Saya apresiasi dan berterimakasih kepada para guru,” kata Ansar di sela-sela kegiatan gerak jalan santai peringatan Hari Guru ke 77 di KBC Batam Center, Sabtu (19/11/2022). 

Ansar mengatakan ada tiga komponen penting, yang mempengaruhi indeks pembangunan manusia. Tiga komponen itu yakni indeks pendidikan, indeks kesehatan dan daya beli masyarakat. 

Guru, kata Ansar berperan penting meningkatkan indeks pendidikan. Sehingga, inilah menjadi alasan kenapa peningkatan IPM di Kepri, berkat jerih payah para guru. 

Indeks pendidikan di Kepri terus bertumbuh positif dan  mengalami tren peningkatan setiap tahunnya,” ujarnya. 

Baca juga: Para Guru SMKN 3 Batam Luncurkan Buku, Amsakar Bangga dan Sebut Karya Adalah Penanda Zaman

Saat kegiatan gerak jalan santai ini. Ansar juga menyampaikan mengenai indeks kebahagiaan di Kepri, juga terus mengalami  peningkatan. 

“Indeks kebahagiaan di Kepri saat ini mencapai nilai 74, 78 secara nasional. Ini menjadikan tingkat kebahagiaan hidup di Kepri sangat menyenangkan,” tuturnya. 

Kegiatan gerak jalan santai ini diikuti ribuan peserta, dari guru dan pelajar  SMA, SMK  se-Kepri. Kegiatan ini bertemakan serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar. 

Baca juga: Ansar Minta Optimalkan Yacht yang Parkir di Kepri 

Meskipun hujan deras, gerak jalan santai ini tetap berlangsung meriah. Sebab, berbagai doorprize menarik menanti. 

Doorprize utama berupa 2 unit motor. Lalu, ada puluhan sepeda sport dan sepeda lipat. Selain itu, ada mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin