Home Kepulauan Riau Batam

Disiplinkan Prokes, Polresta Barelang Patroli Skala Besar

429
Polresta Patroli Skala Besar
Tim Polresta Barelang menegur warga tak bermasker dalam rangka patroli skala besar.(F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id- Untuk mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, Polresta Barelang bakal rutin gelar patroli skala besar. Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 itu dilakukan dengan menyusuri berbagai wilayah di Batam. Patroli skala besar ini mengusung slogan Batam Bermasker.

Dalam operasi itu, tim dari Polresta Barelang yang melakukan patroli skala besar mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker. Patroli skala besar itu mulai dilakukan Sabtu (12/9/20) malam sekira pukul 23.00 hingga Minggu (13/9/20) dini hari.

Tim Patroli ini melibatkan Polsek se Kota Batam dan personel Polresta Barelang. Agar efektif tim yang diturunkan dibagi menjadi tiga.

Baca Juga:
Kembali Marak, Polresta Barelang Siap Buru Begal

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur mengatakan, dengan patroli skala besar ini diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Selain itu, tim patroli ini juga mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Yos, Minggu (13/9/20).

Petugas patroli yang diturunkan ini, juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3M+1T. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Baca Juga:
Polresta Barelang Sterilkan Jalan Utama di Batam

“Patroli skala besar ini akan rutin dilaksanakan terutama pada saat malam minggu, mobilitas masyarakat cukup tinggi,” kata Yos.

Melalui patroli berslogan Batam Bermasker ini, diharapkan masyarakat bertambah disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Gunakanlah masker setiap beraktivitas sebagai upaya kita mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin