Home Kepulauan Riau Batam Hampir Seluruh RT/RW di Batam Telah Bentuk Posko PPKM

Hampir Seluruh RT/RW di Batam Telah Bentuk Posko PPKM

48
Posko PPKM di Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyerahkan insentif kepada petugas PPKM di Sagulung, Sabtu (7/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Hampir seluruh RT/RW di Batam telah bentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan saat ini sudah 92 persen posko PPKM tingkat RT/RW didirikan di Batam.

Dengan terbentuknya posko tersebut hampir di seluruh Batam, Amsakar berharap hal ini dapat menurunkan angka kasus harian Covid-19.


“Posko PPKM ini dibentuk agar penanganan Covid-19 dilakukan hingga tingkat RT dan RW. Dengan demikian angka penyebaran Covid-19 di Batam terus menurun,” kata Amsakar saat menyerahkan insentif posko PPKM di Sagulung, Sabtu (7/8/21).

Baca Juga:

Agar memaksimalkan PPKM tingkat RT dan RW ini, Amsakar meminta para petugas untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungannya. Selain itu, petugas tingkat RT dan RW dapat membantu dalam melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien Covid-19.

“Dengan terbentuknya 92 persen posko ini, penanganan Covid-19 ini dapat dilakukan dengan cepat,” ujarnya.

Demi meningkatkan semangat serta memberikan apresiasi terhadap para petugas posko PPKM. Amsakar mengatakan Pemko Batam memberikan insentif sebesar Rp650 ribu untuk ketua dan Rp500 ribu untuk anggota PPKM.

Baca Juga:

Amsakar berharap intensif ini dapat meningkatkan kinerja para petugas posko PPKM.

“Jangan dilihat dari besarannya, tapi dengan insentif ini diharapkan dapat menambah semangat bapak dan ibu sekalian,” ucapnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin