Home Kepulauan Riau Batam Posko PPKM Batam Ada 2.867, Sudah Diresmikan Harus Berkegiatan

Posko PPKM Batam Ada 2.867, Sudah Diresmikan Harus Berkegiatan

Posko PPKM
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meresmikan posko PPKM di Bengkong Sadai, Senin (31/5/21). (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Batam sudah mencapai 2.867.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, pertumbuhan posko PPKM sangat signifikan. Saat Presiden Joko Widodo mengunjungi Kepri beberapa waktu lalu, Batam hanya punya 157 posko PPKM.

Amsakar berharap, pengurus PPKM dapat menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan terkecil. Dia tak ingin PPKM hanya heboh saat peresmian saja.

Baca Juga:

“Jangan sampai setelah diresmikan justru tidak ada kegiatan,” ujarnya, saat meresmikan 4 posko PPKM di Bengkong, Senin (31/5/21).

Amsakar mengatakan, dengan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, penanganan Covid-19 di Batam makin mudah.

“PPKM juga harus melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di lingkungan terkecil. Semoga angka Covid-19 di Batam makin menurun,” kata dia.

Untuk itu dia mengajak semua masyarakat aktif menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya menerapkan 5 M, memakai masker, manjaga ajrak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam, hingga 31 Mei 2021, jumlah pasien positif mencapai 9.245 orang. Dari jumlah tersebut pasien sembuh 7.877 dan meninggal 207 orang. Sedangkan yang sedang dirawat ada sebanyak 1.161 pasien.

Saat ini kecamatan yang ada di Batam mayoritas berada di zona merah. Hanya Kecamtan Galang yang zona hijau dan Bulang zona kuning. Selebihnya berada di zona merah.

Empat posko PPKM yang diresmikan pada Senin (31/5/21) itu adalah Posko PPKM Sadari, Bengkong Indah, Tanjung Buntung dan Bengkong Laut.

Baca Juga:

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang juga hadir di Bengkong Indah mengapresiasi penanganan Covid-19 di Batam.

“Tadi pagi (kemarin) dalam rapat di Tanjungpinang, langkah Batam menangani Covid-19 juga dibahas dan geliat Kota Batam sangat luar biasa baik dalam pembentuman PPKM, vaksinasi, dan tracing,” ujarnya.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri pun telah digelontorkan. Marlin mendorong Batam terus melakukan tracing demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaAturan Baru, SIM C Pengendara Moge dan Motor Listrik Harus Diganti
SelanjutnyaBupati Blitar Lantik Sekda Definitif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin