Home Kepulauan Riau Batam Berperan Penting, Rudi Ajak Pengurus Posko PPKM Aktif Bekerja

Berperan Penting, Rudi Ajak Pengurus Posko PPKM Aktif Bekerja

111
Pengurus Posko PPKM
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan insentif untuk pengurus PPKM di Kecamatan Sekupang, Rabu (4/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak pengurus Posko PPKM untuk lebih aktif bekerja untuk masyarakat. Hal ini mengingat mereka berperan penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, saya meminta bantuan bapak ibu untuk ikut menjelaskan kepada masyarakat perihal upaya kita memutus penyebaran virus ini,” ucap Rudi saat penyerahan insentif pengurus PPKM di Sekupang, Rabu (4/8/21).


Rudi mengatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 masih butuh kerja keras semua pihak. Jika pandemi ini selesai, maka pengurus Posko PPKM merupakan salah satu pihak yang paling berjasa.

Baca Juga:

Diakuinya, penerapan PPKM darurat maupun level 4 menyumbang penurunan kasus. Apalagi jika ditambah dengan meningkatnya semangat pengurus Posko PPKM di tingkat RT dan RW, maka diharapkan kasus Covid-19 pun semakin menurun.

“Kuncinya kebersamaan dan semangat untuk segera bebas dari pandemi ini sehingga kita semua sehat dan ekonomi kembali bangkit lagi,” kata Rudi.

Ajakan untuk bekerja ekstra ini, menurutnya bukan tanpa sebab, tapi jika kasus terus meningkat, ketersediaan tempat tidur di layanan kesehatan pun jadi terbatas. Tentu saja ini kondisi yang berbahaya, oleh karena itu keadaan ini harus dihindari sejak diri.

Rudi mengaku beberapa kali ke rumah sakit untuk mengecek. Dia juga merasa kasihan dengan tenaga kesehatan. Mereka bekerja dengan risiko yang tinggi.

“Sementara mereka juga punya keluarga, punya anak sama kayak kita,” ujarnya.

Diakuinya, gejala orang terpapar Covid-19 memang beragam. Ada yang bergejala, ada yang tidak. Namun yang harus dijaga adalah orang yang imunitasnya rendah serta memiliki penyakit lain (kormobid).

Baca Juga:

“Kita wajib menjaga diri dan sesama, ini saya sering sampaikan,” ujarnya.

Rudi mengatakan, sudah sebagai tugasnya sebagai pimpinan daerah untuk menjaga agar masyarakatnya sehat. Untuk itu bantuan dari semua pihak, termasuk petugas Posko PPKM sangat diperlukan.

Selain di Kecamatan Sekupang, hari ini Rudi juga menyerahkan insentif untuk pengurus Posko PPKM di Kecamatan Belakangpadang dan Seibeduk.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin