Home Kepulauan Riau Batam Kepala BNPB Sebut Stakeholder di Batam Kompak Atasi Covid-19

Kepala BNPB Sebut Stakeholder di Batam Kompak Atasi Covid-19

52
Batam Kompak Atasi Covid-19
Ketua BNPB Letjen Ganip Warsito berbincang dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat berkunjung ke Batam, Sabtu (7/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito menyebutkan stakeholder di Batam, sangat kompak atasi Covid-19.

Kekompakan para stakeholder ini tercermin, dari penanganan kasus Covid-19 dari level atas hingga level bawah.


“Saya baru melihat di sini (Batam) bahwa petugas PPKM lengkap, kompak dan bekerja sama yang didukung Pemda yang luar biasa. Ini menjadi penting, karena PPKM merupakan front liner (garda terdepan) mengendalikan Covid-19,” kata Garnip, saat meninjau pelaksanaan PPKM di Batam, Sabtu (7/8/21) lalu.

Baca Juga:

Selain itu, Garnip sangat mengapresiasi posko PPKM di Batam yang telah melaksanakan 4 tugas utamanya, yaitu pencegahan, pembinaan, penanganan serta fungsi dukungan.

Pelaksanaan dengan baik 4 tugas utama ini, hasilnya memberikan dampak yang sangat baik. Ia berharap kondisi ini dapat dipertahankan terus. Selain itu, ia meminta skrining orang datang ke Batam lebih diperhatikan dengan seksama.

“Capaian ini sudah sangat bagus, tapi jangan lengah. Karena pandemi ini belum tahu kapan akan berakhir, waspadai mutasi-mutasi baru Covid-19,” tuturnya.

Oleh karena itu, Garnip meminta warga Batam tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, sebagai proteksi awal.

“Tak ada satu orang pun yang kebal dari virus ini, makanya jaga dengan masker dan prokes lainnya,” ungkapnya.

Selain prokes, upaya lain yakni dengan cara vaksinasi. Ia mengimbau masyarakat dapat ikut menyukseskan kegiatan ini. Garnip meminta juga kesadaran diri masyarakat Batam. Apabila merasa sakit, dapat segera memeriksakan diri ke puskesmas.

“Kita wajib menjaga diri dan orang lain,” tuturnya.

Baca Juga:

Setelah meninjau posko PPKM, Garnip bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dan Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengikuti video conference dengan Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, bahwa pengendalian Covid-19 tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dari masyarakat, tenaga kesehatan hingga Forkopimda.

“Saya berterima kasih banyak kepada TNI Polri yang sejak awal ikut aktif bersama kami mencegah dan menangani pandemi ini,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin