Home Kepulauan Riau Batam

Gerakan BISA Kemenpar Diadakan Lagi di Batam

15
Gerakan Bisa di Batam
Gerakan BISA Kemenpar Ekraf diadakan lagi di Batam, tepatnya di Pantai Tanjung Mak Dara, Sabtu (17/10/20) (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) diadakan lagi di Batam. Kali ini kegiatan diadakan di Pantai Tanjung Mak Dara, Nongsa, Sabtu (17/10/20).

Kegiatan tersebut melibatkan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Kadisbudpar) Batam Ardiwinata mengaku senang Gerakan BISA diadakan lagi di Batam. Ini adalah ketiga kalinya kegiatan itu di helat di Batam.

Ardi berharap Gerakan BISA dapat meningkatkan kebersihan, kesehatan, keindahan dan keselamatan di tempat wisata. “Setelah Gerakan BISA ini semoga tidak ada sampah lagi,” tegasnya.

Baca Juga:
Gerakan BISA Hadir di Belakang Padang

Koordinator Sub Direktorat Hubungan Antarlembaga Multilateral, Kementerian Pariwisata, Ika Kusuma Permana Sari mengajak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kewaspadaan, kebersihan, keamanan, kesehatan di tempat destinasi pariwisata.

Tujuannya agar rantai Covid-19 terputus dan pengunjung yang datang tempat wisata dapat merasa aman dan nyaman serta pulang dengan sehat.

“Gerakan BISA merupakan program dari Indonesia Care,” kata Ika.

Gerakan tesebut menitik beratkan kepedulian. Mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Kegiatan itu juga bertujuan memberdayakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga mereka dapat berpartisipasi menajga kebersihan di destinasi wisata.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin