Home Warta Arena

Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

88
Manajemen Chelsea resmi menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih klub itu selama tiga musim ke depan, Kamis (4/7/19).

Batam – Chelsea Remi mengikat kontrak dengan Frank Lampard sebagai pelatih baru hingga tahun 2022. Lampard menggantikan posisi Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Mengutip laman resmi klub, Kamis (4/7/19), Lampard disebut bakal menerima gaji per musimnya sebesar 4 juta poundsterling atau sekitar Rp71,1 miliar.

Dalam pernyataannya, Lampard mengaku senang bisa kembali ke klub berjuluk The Blues itu. Apalagi, Chelsea adalah klub yang telah membesarkan namanya sebagai bintang semasa masih aktif bermain.

Lampard pernah memperkuat Chelsea selama 13 tahun. Posisinya di lini tengah Chelsea tak tergantikan. Ia sukses memberi 13 gelar.

“Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai seorang pelatih,” ujarnya.

Baca Juga : Chelsea Juara Liga Europa, Hajar Arsenal 4-1

“Semua tahu, saya sangat mencintai klub ini. Ada sejarah yang sudah saya tulis untuk klub ini,” kata Lampard.

Setelah mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen Chelsea, Lampar mengatakan dirinya kini akan mencurahkan seluruh perhatiannya untuk bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

“Fokus utama saya sekarang adalah bekerja mempersiapkan tim untuk menyambut musim depan. Saya tak sabar untuk memulainya. Saya akan bekerja keras demi membawa kesuksesan bagi klub,” kata dia lagi.

Frank Lampard saat masih aktif bermain sebagai gelandang di Chelsea. (F: Getty Images)

Lampard bisa dibilang adalah legenda Chelsea. Di klub itu, iamasih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 211 gol.

Sebelum dikontrak melatih Chelsea, Lampar adalah manajer Derby Country, yang bermain di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Karir kepelatihannya di Derby Country tidak buruk. Ia berhasil membawa klub berjulukan The Rams itu tampil di final Play-Off.

Namun sayang, Derby Country gagal promosi ke Premier League setelah dikalahkan Aston Villa.

Baca Juga : Eden Hazard Resmi Gabung Real Madrid, Pakai Nomor 7

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan, Lampard sudah sangat mengenal The Blues dibanding kandidat lainnya. Itulah sebabnya mereka tidak ragu menunjuk Lampar untuk menukangi Chelsea selama tiga musim ke depan.

“Kami sangat senang menyambut Frank Lampard. Dia adalah pelatih muda yang sangat berbakat, itu sudah diperlihatkan saat melatih Derby Country. Dia memiliki kedekatan dan pengetahuan yang fantastis tentang Chelsea,” katanya di situs klub.

“Sekarang adalah waktu yang tepat baginya kembali ke Chelsea sebagai pelatih, setelah 13 tahun bermain di klub ini danencetak banyak gol. Kami akan memberikan dukungan penuh kepadanya,” sambung Granovskaia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin