Home Gaya Hiburan

Film Gundala Tayang 29 Agustus, Tiketnya Laris Manis

286

Barakata.id, Batam – Tiket untuk penayangan dua hari pertama film Gundala yang sudah dijual sejak Selasa (20/8) lalu laris manis. Padahal. film pahlawan super Indonesia itu baru akan mulai tayang di jaringan bioskop pada 29 Agustus 2019.

Sang sutradara, Joko Anwar menyatakan, penjualan tiket dua tayangan perdana itu hanya dibuka untuk bioskop dengan teknologi dolby atmos. Pasalnya, Gundala adalah film Indonesia pertama yang diproduksi dengan tata suara berteknologi tinggi tersebut.

Khusus di wilayah Jakarta, bioskop yang telah melayani pemesanan tiket Gundala di antaranya, Kemang Village, Pondok Indah 1 dan 2, Gandaria City, Senayan City, Kota Kasablanca, Plaza Senayan, Epicentrum, Plaza Indonesia, Taman Anggrek, Emporium Pluit, St Moritz, Puri, Kelapa Gading, dan Artha Gading.

Baca Juga : Gundala, Jagoan Lokal yang Punya Kekuatan Petir

Penggemar pun antusias. “Baru empat jam pengumuman penjualan tiket dibuka, banyak bioskop yang sudah terisi penuh,” demikian dikutip dari siaran pers Bumilangit Studios, Sabtu (24/8/19).

Tak mau penonton kecewa, pihak studio kemudian mengumumkan tambahan bioskop yang membuka penjualan awal tiket Gundala.

“Ada 20 tambahan bioskop dan kota untuk presale Gundala. Sikat ya, teman-teman,” demikian dicuitkan Joko Anwar yang juga menjabat Produser Kreatif di Jagat Sinema Bumilangit, Kamis (22/8/19).

Kali ini, tak hanya bioskop dengan tata suara dolby atmos yang mulai menjual tiket film Gundala. Sebaran kotanya pun lebih merata, dari Ambon, Jambi, Mataram, hingga Ternate.

Gundala merupakan produksi Bumilangit Studios dan Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment. Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini diklasifikasikan sebagai film Remaja 13+.

Jagoan lokal dengan kekuatan petir

Untuk persiapan menonton film Gundala di bioskop, Anda bisa menikmati cuplikan film besutan Joko Anwar itu di akun YouTube Screenplay Films.

Poster film Gundala. (F: YouTube)

Teaser berdurasi satu menit itu memperlihatkan beberapa cuplikan ketika karakter Sancaka (nama asli dari Gundala) ketika masih kecil. Ada suara laki-laki yang mengawali video ini sembari berbicara, “kalau orang lain tidak mau memperjuangkan keadilan, bukan berarti kita harus begitu juga kan, nak.”

Sepertinya, itu adalah suara ayah Sancaka yang bisa jadi menjadi pedoman hidup Sancaka ketika tumbuh dewasa. Belum lagi memang tagline film ini yang berbunyi “Negeri Ini Butuh Patriot”.

Diproduksi oleh Bumilangit Studios dan Legacy Pictures, karakter Gundala akan diperankan oleh Abimana Aryasatya. Film ini bakal menceritakan karakter pemuda yang dididik untuk selalu menegakkan keadilan dan mendapatkan kekuatan petir yang akan menuntunnya di jalan kebajikan.

Baca Juga : 7 Film Hollywood yang Tayang Agustus 2019

Dalam film ini, Joko Anwar turut merekrut deretan bintang film ternama Indonesia seperti Tara Basro, Rio Dewanto, Bront Palarae, dan Marissa Anita.

Gundala adalah karakter ikonis karya Hasmi yang pertama kali muncul di dalam komik fantasi “Gundala Putra Petir yang dirilis pada tahun 1969.

Karakter Gundala yang memiliki kekuatan petir itu terinspirasi dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Sela yang konon dipercaya dapat menangkap petir.

Di dalam komik itu, Hasmi kerap menggambarkan kisah yang menggunakan latar kota Yogyakarta sebagai lokasi ceritanya. Gundala pun disebut sebagai salah satu karakter komik yang populer di Indonesia selain Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam.

*****

Sumber : Uzone.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin