Home Kepulauan Riau Batam

DitPolairud-TNI Tanam Bakau dan Bersih-Bersih di Sungai Bengkong Batam

28
Personel Polda Kepri dan instansi terkait membersihkan sampah di aliran sungai Bengkong Lait, Juay (21/2/20).
Personel Polda Kepri bersama instansi terkait membersihkan sampah di kawasan Sungai Bengkong Laut, Batam, kemarin. (F: Barakata.Id)

Barakata.id, Batam – Ditpolairud Polda Kepri

bersama TNI dan instansi terkait menggelar aksi menanam ribuan bibit pohon bakau dan Bersih-Bersih di kawasan muara sungai Bengkong Laut, Kota Batam, Jumat (21/2/20). Aksi itu sempena peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020.

Kegiatan itu diikuti ratusan personel Polda Kepri yang terdiri dari Ditpolairud, Dit Polairud BKO Mabes Polri, Sat Brimob, Sabhara, Kodim, Lanal, Lanud, dan instansi terkait serta masyarakat setempat. Peserta membersihkan sampah yang berserakan di sungai serta bersama-sama menanam pohon bakau dan ketapang.

Baca Juga :
Pulang dari Natuna, 229 Personel Polda Kepri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, SST., M.K., SH mengatakan, ada 10.000 bibit pohon bakau dan 200 bibit pohon ketapang yang disiapkan pada kegiatan ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk menghijaukan bumi. Saat ini telah tertanam sekitar 8.000 ribu bibit pohon mangrove dari 10.000 bibit pohon yang disiapkan. Sisa bibit pohon akan ditanam di daerah Tiban, Kota Batam” ujar Dir Polairud Polda Kepri.

Polairud Polda Kepri
Personel Polda Kepri dan TNI serta instansi terkait dan warga setemoat membersihkan sampah di kawasan sungai Bengkong Laut, Batam, Junat (21/2/20). (F: Barakata.id)

“Semoga kegiatan ini dapat diwariskan ke anak cucu kita ke depannya. Jika sungai ini bersih dari sampah dan tanaman terlihat hijau tentu kita semua dapat menghirup udara yang lebih segar dan nyaman. Jika semua bekerjasama meningkatkan budaya bersih dan dimulai dari diri sendiri Insya Allah semakin banyak lagi kesadaran akan budaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan,” sambungnya.

Baca Juga :
Mutasi di Polda Kepri, Kapolresta Barelang Diganti

Dir Polairud Polda Kepri berharap ke depan masyarakat dan pemerintahh daerah serta instansi terkait bisa lebih peduli lagi dengan kebersihan.

“Jika budaya hidup tertib, taat asas serta peduli akan lingkungan baik, pasti semua juga akan tertata dengan lebih baik,” tutup Kombes Pol Alex Fauzi Rasad.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin