Home Gaya Blackpink Cetak Sejarah di YouTube

Blackpink Cetak Sejarah di YouTube

92

Batam – Video klip DDU-DU DDU-DU milik Blackpink sukses mencetak sejarah di kanal YouTube. Video musik grup K-Pop itu sudah ditonton lebih dari 800 juta kali sejak dirilis pada Juni 2018.

Pada Sabtu (11/5/19) pukul 16.00 WIB atau 11 bulan setelah video itu dirilis, YG Entertainment melaporkan bahwa video klip DDU-DU DDU-DU sudah melampaui ambang batas viewer.

Tapi memang angka itu tetap belum melewati seniornya, PSY, solois Korea Selatan yang ‘menguasai’ dunia dengan Gangnam Style.

Video Gangnam Style yang dirilis enam tahun lalu itu sudah ditonton 3,3 miliar kali di YouTube. Meski demikian, sebagai grup Blackpink tetap menjadi yang pertama menembus angka 800 juta.

“YouTube dan media sosial merupakan katalis yang mengubah pasar musik dunia. Hal ini menunjukkan dunia memperhatikan BLACKPINK, yang disebut ‘ratu’ soal ini,” kata YG Entertainment, dilansir dari Yonhap News seperti dikutip CNN, Minggu (12/5/19).


Blackpink memulai debut pada tahun 2016, dan kembali mencetak sejarah dengan single terbarunya Kill This Love yang bertahan dalam Hot 100 Billboard dan Official Singles Chart Top 100 di Inggris selama lima minggu berturut-turut. 

Video Kill This Love yang dirilis pada 5 April telah ditonton lebih dari 300 juta kali di YouTube awal pekan ini. 

YG Entertainment mengatakan, grup yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose ini akan memulai tur Eropa pada Sabtu pekan depan di Amsterdam

Penghargaan Best ini Music

Blackpink (YouTube)

Pelantun lagu As If It’s Your Last ini juga baru menorehkan prestasi di kancah musik internasional. Girlband asal Korea Selatan ini baru saja memenangi piala penghargaan di Shorty Awards 2019 pekan lalu, Minggu (5/5/19) di New York, Amerika Serikat.

Blackpink meraih piala kemenangan pertamanya untuk kategori Best in Music. Mereka mengalahkan pemenang Grammy Kacey Musgraves serta sejumlah musisi kenamaan seperti Harry Styles, Janelle Monae, Post Malone, dan Mason Ramsey untuk merebut penghargaan itu tahun ini.

Meski mereka tak datang untuk menerima penghargaan itu secara langsung, tapi para anggota menyampaikan ucapan terima kasih lewat sebuah pesan video yang ditayangkan saat acara.

“Sayangnya, kami tidak dapat hadir ke New York karena saat ini kami sedang tur Amerika Utara, tetapi kami ingin mengucapkan terima kasih, dan tentunya terima kasih juga kepada BLINKS (sebutan bagi penggemar Blackpink),” ucap Rose.

Shorty Awards menyeleksi para pemenang berdasarkan aktivitas di media sosial. Tahap pertama para juri akan menentukan nominasi yang akan kembali diseleksi untuk masuk pada babak final. Nantinya hanya satu yang akan keluar sebagai pemenang.

Pada 2017, boyband BTS pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Ariana Grande, Chance the Rapper, Ingrid Michaelson, Solange, serta Tegan & Sara.

Blackpink saat ini masih menjalankan tur konser di Amerika Utara yang dimulai sejak pertengahan April lalu. Konser itu akan berakhir 8 Mei mendatang di Fort Worth.

Setelahnya, pelantun hit KILL THIS LOVE itu akan melanjutkan tur bertajuk ‘BLACKPINK IN YOUR AREA’ ke Eropa hingga akhir Mei, kemudian Australia pada Juni mendatang dan menutupnya di Bangkok pada 13 dan 14 Juli 2019.

*****