Home Warta Arena

Salah, Mane dan Aubameyang Berbagi Sepatu Emas

51

Batam – Tiga penyerang dari dua klub berbeda yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre Emerick Aubameyang berbagi gelar top skor atau pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2018/2019. Ketiganya berhak menerima Sepatu Emas setelah sama-sama mengoleksi 22 gol.

Pada pertandingan pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5/19), Moh. Salah yang sebelumnya bertengger sendirian di daftar teratas top skor, akhirnya harus rela berbagi dengan rekan setimnya Sadio Mane dan penyerang Arsenal, Aubameyang.

Catatan gol Salah berhasil disamai oleh Mane yang di laga pamungkas Liverpool melawan Wolverhampton mampu menyarangkan dua gol. Gol pertama penyerang asal Senegal itu lahir dari tembakan jarak dekat di muka gawang sedangkan gol kedua Mane dihasilkan lewat sundulan kepala.

Begitu pula dengan Aubameyang. Pada pertandingan terakhir Arsenal melawan Burnley, pemain asal Gabon itu sukses membuat dua gol.

Saat bermain melawan Wolverhampton, Salah sebenarnya berusaha keras untuk mencetak gol. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki pemain asal Mesir itu, gagal dikonversi menjadi gol.

Sementara, penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero yang sebelumnya juga berpeluang merebut Sepatu Emas Liga Inggris, harus puas dengan torehan 21 gol.

Ia hanya bisa menambah satu gol saat timnya bertanding melawan Brighton di waktu yang sama. Tapi hal itu sepertinya tak membuat Aguero bersedih.

Ia tetap merayakan akhir musim ini karena timnya berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Manchester City sukses mengungguli Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Satu gol Aguero itu bahkan menjadi pelecut kebangkitan Manchester City di markas Brighton & Hove Albion. Sebelum golnya lahir, The Citizens sedang tertinggal 0-1.

Setelah Aguero menyamakan kedudukan, Manchester City akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin