Home Kepulauan Riau Batam

LAZ Batam Buka Pendaftaran Penerima Program ABS

102
Orangtua siswa yang tidak mampu sedang mengajukan permohonan untuk ikut program Aku Bisa Sekolah di kantor LAZ Batam. (F : Istimewa)

Barakata.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ Batam) membuka pendaftaran bagi penerima program Aku Bisa Sekolah (ABS). Program tersebut diperuntukkan bagi orangtua yang tidak mampu dari sisi ekonomi (dhuafa).

“LAZ Batam memberikan bantuan berupa uang untuk biaya masuk sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Program ABS ini kami hadirkan tiap tahun menjelang tahun ajaran baru,” kata Direktur LAZ Batam, Syarifuddin, Senin (29/6/20).

Targetnya program ABS ini akan diberikan kepada ratusan orangtua yang tidak mampu. Saat ini per tanggal 29 Juni sudah ada 46 orang yang mengajukan permohonan untuk mengikuti program ini.

Baca Juga:
Peduli Dampak Covid-19, 100 Perusahaan Raih Indonesia Top CSR 2020

“Kami masih membuka pendaftaran atau pengajuan permohonan untuk ikut program ABS. Syaratnya hanya fotokopi kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu dari pengurus masjid atau musala setempat,” ujarnya.

Syarat-syarat itu kemudian di bawa ke kantor Laz Batam di Ruko Alexandria Blok B8 Nomor 61, Batam Kota.

“Setelah itu kami akan menyurvei data-data tersebut. Kami berharap program ini benar-benar tepat sasaran. Diserahkan kepada orang-orang yang benar-benar dhuafa,” kata dia.

Baca Juga:
Donasi Masyarakat ke Pemko Batam Tembus Rp18,1 Miliar

Dana yang terhimpun dalam program ABS ini murni berasal dari para donatur LAZ Batam. Syarifuddin berharap program ini dapat membantu masyarakat, sehingga semua anak, termasuk yang tidak mampu pun bisa sekolah. Selain membuka pendaftaran untuk penyerahan program ABS, LAZ Batam juga tetap membuka donasi untuk yang ingin berpartisipasi sebagai donatur untuk program ABS.

“Sedakah bisa dimulai dari Rp 20.000. Anda telah menyediakan mereka meja belajar di sekolah,” kata Syarifuddin.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin