Home Kepulauan Riau Batam

Bayar Tagihan Tepat Waktu, Listrik PLN Batam Kian Bermutu

52
PLN Batam
Foto Ilustrasi. Pelanggan PLN Batam dapat memanfaatkan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123). (F: dok. PLN Batam)

Barakata.id, Batam – Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, dampak dari pandemi Covid-19 ini memang sangat dirasakan oleh masyarakat. Aktivitas hampir di semua lini terganggu, perekonomian pun terpukul

Hal yang sama juga sangat dirasakan oleh PLN Batam. Meski demikian, perusahaan penyuplai listrik di Batam dan sekitarnya itu terus berusaha agar pasokan listrik ke rumah-rumah warga dan kantor serta koorporat tetap terjamin.

Namun, agar ketersediaan listrik bisa terus terjamin, Samsul berharap para pelanggan juga bisa membayar tagihan listrik tepat waktu.

“Kami sangat berharap kepada pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu, agar kami dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan,” katanya di Batam Centre, kemarin.

Baca Juga :
Pakai Token PLN Batam, Pahami Jumlah Pulsa Anda

Menurut Samsul, mengingat saat ini sedang masa pandemi Covid-19, dimana masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah dan keluar jika hanya keperluan mendesak, pihaknya telah menyiapkan cara untuk mempermudah pelanggan membayar tagihan listrik.

“Sekarang ini, membayar tagihan listrik bisa melalui SMS Banking, Internet Banking, ATM, E-Comerce, Kantor Pos, dan Payment Point Online yang ada di tempat perbelanjaan, serta tersebar dimana-mana,” ujarnya.

Hal ini penting menurut Samsul. Karena peran serta pelanggan dalam membayar rekening listrik setiap bulan, sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan.

Sebelumnya, Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya memastikan bahwa pasokan energi listrik di wilayah Batam dan sekitarnya aman hingga selesai Hari Raya Idul Fitri.

Meski demikian, ia mengimbau kepada para pelanggan agar tetap melakukan pengendalian pemakaian energi listrik.

“Tapi masyarakat juga harus melakukan penghematan, jangan mubazir, karena bahan baku kita, sumber energi kita terbatas,” ujarnya.

Baca Juga :
PLN Batam Bagi-Bagi 2.939 Paket Sembako untuk Warga dan Panti Asuhan

Ia menegaskan, di tengah pendemi Covid-19 ini, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam. Salah satunya bekerja sama dengan sejumlah bank dan platform atau penyedia jasa pembayaran rekening bright PLN Batam secara online.

“Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Aplikasi pembayaran Digital lainnya,” kata dia.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123).

“Call Centre bisa untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan,” ujar Denny.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin