Alibaba Jual Online Mobil Listrik, Harganya Rp64 Juta

64
Mobil listrik yang dijual online Alibaba. (F: Alibaba.com)

Barakata.id, Batam – Alibaba sudah membuka penawaran belanja secara online untuk mobil listrik. Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, mulai Rp64 juta hingga Rp85 jutaan.

Untuk sebuah mobil, harga tersebut tentu relatif tidak terlalu mahal. Yang menariknya lagi, belanja online mobil ini bukan cuma soal harga.

Baca Juga : 10 Mobil Terlaris Juni 2019: Xpander Salip Avanza

Dari foto yang terpajang di situs belanja onlie Alibaba, mobil buatan Cina itu belum dipasang merek. Artinya, pembeli bisa ganti mereknya pakai apapun—bahkan merk kalian sendiri.

Berikut spesifikasi dari mobil listrik buatan Cina tersebut seperti dilansir dari Uzone.id, Kamis (26/9/19).

Mobil listrik yang dijual online Alibaba. (F: Alibaba.com)

Secara tampang, mobil itu akan mengingatkan kita pada mobil Honda HR-V, terutama desain sepasang lampu utamanya.

Juga bagian grill masih mirip dengan jagoannya Honda itu. Cuma, bagian tengah dimana biasanya logo berada, terlihat polos.

Baca Juga : Mengapa Mobil Kepresidenan Identik Berwarna Hitam?

Dimensinya juga gak besar banget, tapi tidak juga kecil. Cukup pas untuk buat menampung sepertinya lima penumpang.

Asiknya lagi, mobil ini diyakini cocok buat digunakan di Indonesia yang baru mau mulai, dimana infrastruktur masih belum memadai.

Atap dari kendaraan ini udah dipasangin panel surya, jadi kalian bisa ngecas sambil ngajak mobil berjalan, tidak perlu selalu cari-car colokan listrik. Bagaimana, tertarik?

Di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi berencana mengadakan mobil listrik untuk mobil dinas jajaran eselon I dan II di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ia mengatakan, Kemenhub akan mengadakan 100 mobil untuk jajaran pejabatnya.

“Kami kemarin sudah diskusi kementerian perhubungan akan melakukan pengadaan 100 mobil untuk pejabat,” kata Budi Karya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Ia menuturkan, pihaknya bakal menggandeng leasing untuk merealisasikan rencananya mendatangkan mobil listrik.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini