Home Kepulauan Riau Batam

ACT Kirim Food Truck ke RS Khusus Corona Galang

52
Food Truck ACT
Pelepasan Food Truck ACT menuju RS Khusus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (15/4/20). Food truck ini akan melayani penyediaan makan dan minum orang-orang di rumah sakit itu selama 14 hari. (F: barakata.id/IST)

Barakata.id, Batam – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan food truck ke Rumah Sakit Khusus (RS) Corona di Pulau Galang, Batam. Kehadiran armada ini akan menyiapkan makanan dan minuman gratis untuk tenaga medis, pasien dan orang-orang yang bertugas di rumah sakit itu.

Kusmayadi perwakilan ACT Pusat mengatakan, misi kemanusiaan ini akan bertugas selama 14 hari di RS Khusus Corona yang baru diresmikan awal bulan April lalu.

“Kita support food truck ini untuk menyediakan makanan bagi tenaga medis dan pasien di RS Galang. Semoga memberi manfaat besar,” kata Kusmayadi saat acara pelepasan di Batam, Rabu (15/4/20) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :
Bantu Warga Tangkal Covid-19, Suryani Bagikan Masker ke Rumah-Rumah

Selama di sana, food truck akan melayani penyediaan makanan dan minuman kepada para pasien, tenaga medis dan orang-orang lainnya yang bertugas di rumah sakit tersebut. Semuanya disiapkan secara cuma-cuma.

ACT Food Truck
Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono melepas keberangkatan Food Truck ACT menuju RS Khusus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (15/4/20). (F: barakata.id/IST)

Pelepasan keberangkatan Food Truck ACT dilakukan oleh Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono. Dalam sambutannya, Raden menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga karena ACT telah tanggap terhadap kondisi sekarang yang sedang pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Polsek Batuaji Edukasi Warga Soal Covid-19 Sambil Bagi Sembako

Apalagi, secara nasional hanya ada 5 food truck dan Kepri dipilih ACT untuk mendapatkan pelayanan makan dan minum gratis selama 14 hari. Karena itu, apa yang dilakukan lembaga kemanusiaan ini patut mendapat apresiasi dan dicontoh oleh lembaga lain.

“Ini salah satu kehormatan dari ACT karena telah mengirimkan food truck-nya ke Kepri. Secara nasional, hanya ada lima armada, dan sekarang satu armada di Kepri khususnya Batam,” katanya.

“Saya berharap gerakan ini bisa menjadi contoh buat NGO atau lembaga-lembaga lain dalam membantu pemerintah untuk melawan Covid-19. Kita semua harus bersinergi, kami di DPRD Kepri juga akan terus mendorong kegiatan-kegiatan kemanusian seperti ini,” kata Raden.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin