Home Kepulauan Riau Batam

738 Personel Polda Kepri Amankan Operasi Zebra

49
Razia kendaraan.
Kapolda Kepri Irjen Pol, Aris Budiman mengecek kesiapan peralatan digunakan untuk pelaksanaan Operasi Zebra Seligi. F. Humas Polda Kepri.

Barakata.id, Batam – Polda Kepri menurunkan sebanyak 738 personelnya, dalam pengamanan Operasi Zebra Seligi 2022. Ratusan personel ini akan bertugas selama dua minggu. 

Kapolda Kepri Irjen Pol, Aris Budiman operasi ini mengusung tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang persisi. 

Kepada jajarannya yang ikut dalam operasi zebra seligi, Aris berpesan agar melakukan tidak terhormat. “Jangan pungli dan jaga kehormatan Polri,” kata Aris, Senin (3/10/2022). 

Baca juga : Warga Batam Ingat Besok Hari Pertama Razia

Operasi kali ini agak berbeda. Aris mengatakan jajaran Polda Kepri akan lebih mengutamakan penindakan dengan menggunakan n Electronic Traffic Law Enforcement atau (ETLE). 

“Utamakan tindak preventif, serta berikan edukasi ke masyarakat,” ujar Aris. 

Ia berharap operasi ini dapat menjawab segala permasalahan-permasalahan kelalulintasan. Selain itu, dapat berguna mengurangi potensi-potensi yang akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. 

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan operasi ini bertujuan supaya angka pelanggaran lalu lintas ataupun jumlah kecelakaan lalu lintas turun. 

Baca juga : Jadwal Razia Kendaraan di Batam

“Operasi Zebra Seligi-2022 ini juga bertujuan supaya adanya peningkatan masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas,” ungkapnya. 

Ia berharap kesadaran masyarakat untuk tidak takut dengan polisi ataupun petugas yang terlibat. “Tapi takutlah dengan peraturan yang ada, karena kecelakaan lalu lintas itu diawali dari pelanggaran yang dilakukan,” tuturnya. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin