Home Kepulauan Riau Batam 20 Panti Asuhan di Batam dapat Hibah Pemrov, Masing-masing Rp12 Juta

20 Panti Asuhan di Batam dapat Hibah Pemrov, Masing-masing Rp12 Juta

25
Panti Asuhan di Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan hibah dana kepada salah satu panti asuhan yang ada di Batam, Selasa (28/9/21). (F: Humas Pemrov Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Sebanyak 20 panti asuhan di Batam mendapatkan hibah dana dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri. Masing-masing dari panti asuhan tersebut mendapat bantuan sebesar Rp12 juta.

Semua panti asuhan yang menerima bantuan ini sudah terakrediatasi di Kementerian Sosial. Sehingga sudah dipastikan legalitasnya.


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Masjid Darul Gufron, Sagulung, Batam, Selasa (28/9/21). Ansar berharap dana tersebut dapat digunakan untuk membantu operasional panti asuhan.

Baca Juga:

Ansar yakin, beberapa panti asuhan yang selama ini memiliki donatur mungkin ada yang kehilangan beberapa donaturnya akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban,” ujarnya, dikutip dari laman humas.kepriprov.go.id.

Diakui Ansar, masyarakat Kepri yang tersebar di berbagai pulau memberi tantangan untuk dijangkau. Terutama dalam penyaluran bantuan. Untuk itu diperlukan kerja sama dan koordinasi agar pekerjaan sulit ini dapat terlaksana sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

“Pekerjaan berat yang dilakukan bersama-sama akan terasa ringan,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Ansar mengatkaan, pemerintah tengah melakukan refocusing anggaran agar sektor prioritas mendapat lebih banyak perhatian. Khususnya dalam percepatan penanganan dampak dari pandemi Covid-19.

Berbagai bantuan juga disalurkan, baik yang berasal dari anggaran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Tak jarang pihak swasta serta pengusaha juga turut ambil bagian dalam membantu pemerintah menyalurkan berbagai bantuan tersebut.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Ansar juga memberikan semangat kepada panti asuhan yang ada di Batam. Dia mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 belum usai namun di 2021 ini Kepri harus optimis untuk recovery atau pemulihan di berbagai sektor.

Ansar juga mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga meminta masyarakat untuk vaksinasi.

“Kita juga lagi berupaya dan terus mendorong agar PPKM di Kepri bisa turun level sehingga saat bepergian dengan menggunakan pesawat terbang tidak perlu lagi mengunakan PCR lagi dan hanya cukup dengan tes antigen,” kata Ansar. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin