Home Gaya Kesehatan

Batam Diperkirakan dapat Jatah Vaksin 600 Ribu Dosis

43
Sertifikat Usai Divaksin
ilustrasi. (F: Freepik)

Barakata.id- Kota Batam diperkirakan akan mendapat jatah vaksin sebanyak 500 ribu hingga 600 ribu dosis. Jatah vaksin ini masih kurang dari sasaran yang diperkirakan sebanyak 800 ribu dosis.

Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi perkembangan Covid-19 Kota Batam di Ruang Rapat Lantai 4 Wali Kota Batam, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga:
12.408 Nakes Telah Dilatih untuk Persiapan Vaksinasi

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang memimpin rapat tersebut mengatakan, vaksinasi nasional rencananya akan dilakukan akhir Desember 2020 dan awal 2021. Oleh karena itu dia meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam untuk membuat persiapan vaksinasi.

“Ke Dinkes saya tekankan untuk siapkan secara baik tenaga medis atau vaksinator sebanyak 449 orang,” kata Amsakar.

Dia meminta para tenaga medis atau vaksinator ini mulai direkrut dari sekarang. Setelah itu dilatih, sehingga ketika vaksin sampai, Kota Batam sudah siap.

Sementara itu, terkait penganan rumah sakit, Amasakar menyebutkan saat ini berjalan baik. Tren perkembangan Covid-19 pada Desember ini mengalami penurunan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 81,5 persen sedangkan tingkat kematian 2,5 persen dibawah nasional yang mencapai 4 persen,” ujarnya.

Baca Juga:
Vaksin Corona untuk Usia 18-59 Tahun? Begini Kata Menkes

Kendati demikian, Amsakar meminta ada kerjasama yang lebih optimal lagi dalam penanganan Covid-19 ini. Termasuk jika ada keterbatasan segera dikoordinasikan. Selain itu Amsakar juga meminta kepada masyarakat agar berpatisipasi dalam penanganan Covid-19.

“Mari terapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin