Home Kepulauan Riau Anambas Anambas Sudah Siap Melaksanakan Pilkada Serentak yang Sehat 2020

Anambas Sudah Siap Melaksanakan Pilkada Serentak yang Sehat 2020

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id,KEPRI- Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Penanganan Covid-19 serta Penyerahan Masker di Gedung BPMS Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, Sabtu (28/11).

Kegiatan ini dalam rangka misi menyelesaikan kunjungan kerja Pejabat Sementara Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin guna mengecek dua persoalan pokok yang sedang hangat di Kepri. Pertama terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan soal penanganan pandemi Covid-19 baik dari pencegahannya dan penegakan hukum protokol kesahatan.

“Kunjungan ini menyempurnakan kinerja kita bersama dan sebagai Pjs Gubernur, untuk memastikan kesiapan Pilkada Sehat dan kesiapan tenaga kesehatan kita, karena Pilkada sekarang ini kita laksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19,” kata Bahtiar.

Menurut Bahtiar, pertumbuhan ekonomi Kepri telah mengalami penurunan selam wabah covid-19. Yakni hingga minus 6,6 persen. Namun, diakui Bahtiar diringa telah membuat terobosan sehingga bisa menekan hingga saat ini hanya minus 5,81 persen.

“Debgan sedikit terobosan-terobosan yang sudah saya buat. Alhamdulillah sekarang sudah minus 5,81 persen. hmHarapan saya di kurtal ke-4 atau akhir tahun ini pertumbuhan sudah mencapai minus 0,1,” harap Bahtiar.

Bahtiar juga mebgapresiasi masyarakat Anambas yang telah melakukan protokol kesehatan dengan baik selama Covid19. Hal ini dapat dilihat, baik dari sisi pencegahan yang sangat ketat yang dibantu oleh TNI-Polri kemudian Pemdanya sendiri mengalokasikan anggaran walaupun Daerah masih hijau tapi laboratoriumnya sudah ada.

Menyangkut persiapan Pilkada juga, menurut Bahtiar sudah cukup bagus di Anambas.

“Disini saya mendapat pencerahan baru dari seluruh elemen masyarakat yang telah menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada serentak dan sehat. Jelas disini akan berjalan lancar dan baik pelaksanaannya dan juga pemilih akan mencapai target karena masyarakat sendiri yang menjamin,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Kepualan Anambas Eko Sumbaryadi melaporkan bahwasanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas telah melaksanakan berbagai tahapan Pilkada serentak di Anambas.

Sedangkan kegiatan yang sedang dilaksanakan KPU Kepulauan Anambas saat ini diantaranya mempersiapan tahapan kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Tahun 2020, melakukan persiapan Logistik pemilihan serentak tahun 2020 serta melakukan persiapan pelaksanaan rapid-test kepada Badan Ad-hoc. Sedabgkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mendukung persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, yaitu dengan menyediakan dana kegiatan Belanja Hibah Pilkada.

Hibah ini diberikan untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 agar tercipta kelancaran serta keamanan dalam penyelenggaraan tersebut. Adapun hibah yang disalurkan untuk KPU sebesar Rp14,22 miliar, dan untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) sebesar Rp7,20 miliar, untuk Kepolisian Negara RI Daerah Resor Kepulauan Anambas sebesar Rp3,5 miliiar, Komando Distrik Militer 0318/ Natuna sebesar Rp400 juta dan Pangkalan TNI AL Tarempa sebesar Rp250 juta.

“Semua sudah kita diapkan guna mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan sehat di Kepulauan Anambas. Semoga sajabqkan lancar sampai hari H nanti,” harap Eko Sumbaryadi. (RT)

SebelumnyaBahtiar Serukan Pengembangan Ketahanan Pangan Saat Pandemi
SelanjutnyaSofha Anjurkan Kader PKK Anambas Fokus Usaha Pembibitan Pala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin