Home Kepulauan Riau Batam 200 Ribu Alat Tiba, Warga Batam Bisa Antigen Gratis di Puskesmas

200 Ribu Alat Tiba, Warga Batam Bisa Antigen Gratis di Puskesmas

175
Antigen Gratis di Puskesmas
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Warga Batam kini bisa melakukan tes antigen gratis di puskesmas. Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pada prinsipnya, pasien Covid-19 bisa sembuh.

Hal itu dapat dilihat dari angka dan data kesembuhan di Batam yang cukup tinggi.


Namun demikian, ada beberapa kriteria pasien Covid-19 yang perlu diwaspadai, salah satunya yaitu memiliki penyakit bawaan atau kormobid.

Baca Juga:

Untuk itu, Rudi meminta masyarakat untuk saling menjaga kesehatan diri dan orang lain. Itulah mengapa warga yang sakit harus dipisahkan atau melakukan isolasi diri. Tujuannya agar tak menjangkiti orang lain.

“Bapak ibu kalau batuk-batuk istirahat saja, kalau ragu-ragu di puskesmas kita siapkan antigen gratis, hari ini sudah datang karena saya sudah order 200 ribu alatnya,” ujarnya, Selasa (27/7/21) di Sagulung.

Apalagi jika sudah dinyatakan positif, maka hendaknya isolasi dijalankan sebaik mungkin. Jika sudah tahu positif, hendaknya jangan ke mana-mana.

Baca Juga:

“Kalau kita tularkan ke orang lain, apalagi yang memiliki penyakit bawaan, kasihan mereka,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu Rudi mengungkapkan, kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir ini kembali meningkat. Namun, dia optimis hal itu dapat dicegah. Salah satunya dengan membangun kolektivitas pencegahan Covid-19.

“Kita wajib berikhtiar, salah satunya taati prokes,” kata Rudi.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin