Sekeluarga Tewas Ditabrak Truk Saat Selfie di Tepi Jalan

98
Lakalantas maut terjadi di Lampung, satu keluarga tewas ditabrak truk lintas Sumatera, Minggu (27/10/19). (F: Kompas.com)

Barakata.id, Lampung – Satu keluarga tewas ditabrak truk lintas Sumatera di Lampung Selatan, Minggu (27/10/19) pagi. Saat kejadian, satu keluarga itu sedang foto selfie di tepi jalan raya.

Keluarga itu terdiri dari suami istri dan dua orang anaknya. Total, ada 7 orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas tersebut.

Namun, korban yang meninggal 4 orang, sedangkan tiga lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga : PNS di Palembang Dibunuh, Tubuhnya Dicor Dalam Makam

Kasat Lantas Lampung Selatan AKP Muhammad Kasyfi Mahardika mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Km 20-21 di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (27/10/19), sekitar pukul 08.15 WIB.

Adapun korban tewas ialah satu keluarga dengan identitas:

1. Jufebri Mars
2. Santiah (35)
3. Dini Pratiwi (4)
4. Dino Framdan (8)

Untuk korban luka yaitu, satu pengendara motor bernama Jaidin (38). Kemudian Fiki Ariyanto (22), dan Aldi (18) yang merupakan sopir dan kernet truk.

“Korban laka lantas sebanyak enam orang. Dua orang, yakni sopir dengan kernet truk Colt Diesel, mengalami luka ringan dan berat. Sedangkan empat orang tewas adalah satu keluarga yang mengendarai sepeda motor. Juga ada satu pengendara yang terluka setelah melompat karena menghindari truk,” kata AKP Muhammad Kasyfi Mahardika dikutip dari Antara, Senin (28/10/2019).

Keempat orang tewas itu berada di satu motor. Sedangkan Jaidin, mengalami luka-luka karena sempat meloncat menghindari tabrakan tersebut. Adapun sopir truk Fiki Ariyanto dan kernetnya Aldi mengalami luka-luka.

Dika menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat truk bernopol BE-9037-NE melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Sesampai di TKP depan pos polisi, pengemudi truk tidak dapat menguasai kendaraannya.

Baca Juga : Tahanan Narkoba Lapas Tanjungpinang Tewas Tergantung

Di lokasi itu juga, satu keluarga sedang melakukan selfie di pinggir jalan.

“Menurut saksi, di lokasi, pengendara motor dengan nomor polisi BE-2576-ABL sedang berfoto di pinggir jalan tersebut,” kata Dika.

Setelah menghantam satu keluarga, truk tersebut berbalik dan masuk ke jalan di sebelahnya yang berlainan arah. Pengendara motor Jaidin berhasil menghindari kecelakaan dengan cara melompat dari motornya.

“Orang yang mengendarai (motor) sempat melompat melihat truk tersebut menuju ke arahnya. Korban meninggal semuanya sudah dibawa ke RSUD BOB Bazar, Kalianda, Lampung Selatan,” kata Dika.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here