Home Kepulauan Riau Batam Sekda Batam Sidak ke Batam Kota dan Lubukbaja, Banyak Warga Abai Protokol...

Sekda Batam Sidak ke Batam Kota dan Lubukbaja, Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan

1
Sekda Batam
Sekda Batam, Jefridin Hamid menemukan waga Batam yang abai protokol kesehatan saat sidak di lokasi Welcome to Batam, Batam Centre, Jumat (20/5/21) malam. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, meski kasus Covid-19 di Batam terus meningkat dan semakin mengkhawatirkan, tapi masih banyak warga yang abai dengan protokol kesehatan. Di beberapa tempat, dengan mudah ditemui warga yang berkumpul dan tidak memakai masker.

Fakta tersebut pun disaksikan langsung oleh Jefridin Hamid saat meninjau ke sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja, Kamis (20/5/21) malam. Bersama tim penegakan protokol kesehatan, Jefridin ikut melakukan sidak yang selama ini ramai dikunjungi warga Batam.


“Hasil di lapangan, masih ada warga yang abai terhadap protokol kesehatan,” kata Jefridin.

BACA JUGA : Pemko Batam Larang Rumah Makan Layani Tamu Makan di Tempat

Adapun lokasi yang didatangi Jefridin bersama tim tadi malam di antaranya, lokasi Welcome to Batam dan sekitarnya, Pandora, Mega Legenda, KBC, Mustofa Kafe Gren Garden, Foodcourt Winsor, Nagoya Foodcourt dan seputaran Nagoya.

“Masih banyak yang tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker,” kata dia.

Jefridin mengatakan, pengawasan penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat sebagai upaya Batam menangani dan mencegah penularan Covid-19. Ia pun mengimbau masyarakat agar bersama mematuhi protokol kesehatan agar Batam kembali normal.

Protokol Kesehatan
Sekda Batam, Jefridin Hamid menemukan waga Batam yang abai protokol kesehatan saat sidak di lokasi Welcome to Batam, Batam Centre, Jumat (20/5/21) malam. (F: barakata.id)

Terhadap warga yang abai, kata Jefridin, pemerintah sudah menyiapkan sanksinya. Namun, sanksi yang diberikan masih ringan.

“Kita masih tahap menegur langsung, dan juga kita bagikan masker kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker,” kata dia.

BACA JUGA : Patroli Covid-19, Camat Seibeduk Lihat Banyak Warga Langgar Protkes

“Dengan terus turun ke lapangan, kita harapkan masyarakat makin sadar pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu, pakailah masker, jagalah jarak, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas,” sambung Jefridin.

Sebelum terjun ke lapangan, Jefridin memimpin apel dan memberikan arahan bagi tim satgas terpadu di halaman Kantor Wali Kota Batam. Ia menegaskan, petugas akan terus turun ke lapangan untuk menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan.

“Instruksi dari Pak Wali dan Pak Wakil (Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad) penerapan protokol kesehatan harus diperketat lagi,” ujar Sekda Batam.

*****

Editor : YB Trisn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin