Home Batam Siap-siap Air Tak Mengalir di Beberapa Titik Akibat Pengerjaan Jaringan Pipa

Siap-siap Air Tak Mengalir di Beberapa Titik Akibat Pengerjaan Jaringan Pipa

Tahapan normalisasi suplai air SPAM Batam. Warna merah menunjukkan normalisasi lebih dari 24 jam. (F: Humas BP Batam)

Barakata.id, Batam – Akibat pengerjaan interkoneksi jaringan pipa di sejumlah tempat, air berhenti mengalir di beberapa titik.

Beberapa pengerjaan itu di antaranya pengerjaan interkoneksi jaringan pipa DN800-DN600 di depan Rusun Muka Kuning, pemasangan PPRSV DN 300 dan relokasi jaringan pipa induk DN600 di area Simpang Barelang.

Kegiatan tersebut akan menyebabkan gangguan pelayanan suplai air bersih selama 6 jam hingga 24 jam ke perumahan warga yang terdampak.

Baca Juga:

“Pelanggan air minum di Batam, SPAM Batam menyampaikan permohonan maaf atas rencana gangguan pelayanan suplai air bersih ini,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Senin (29/11/21).

Ariastuty mengatakan bahwa pengerjaan interkoneksi ini akan dilakukan Selasa (30/11/21) mulai pukul 21.00 hingga 03.00 dini hari. Ia merinci daerah yang terdampak akibat kegiatan interkoneksi ini adalah Sagulung Kota, Bukit Tempayan, Tanjung Uncang, Tanjung Riau, Sungai Binti, Tembesi, Sungai Langkai, Sungai Lekop.

Ia meminta masyarakat dapat menampung air, sebelum pengerjaan interkoneksi dilaksanakan. Sehingga, kebutuhan air dapat terpenuhi selama pengerjaan tersebut.

Tahapan normalisasi suplai air ke pelangga di kawasan Kelurahan Sagulung Kota, sebagian Kelurahan Bukit Tempayan, sebagian Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Tanjung Riau, sebagian Kelurahan Sungai Binti dan sebagian Kelurahan Tembesi, pelaksanaan normalisasi membutuhkan waktu antara 1 sampai 10 jam.

Lalu, kawasan Kelurahan Sungai Binti, sebagian Kelurahan Tanjung Riau, sebagian Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Sungai Langkai dan sebagian Kelurahan Sungai Lekop, normalisasi akan memakan waktu sekitar 11 hingga 24 jam.

Baca Juga:

Sedangkan kawasan Kelurahan Tanjung Uncang, sebagian Kelurahan Sei Binti, sebagian Kelurahan Sei Lekop dan sebagian Kelurahan Tembesi, normalisasinya memakan waktu yang cukup lama yakni lebih dari 24 jam.

“Selama normalisasi berlangsung, SPAM Batam menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai 1×24 jam sejak perbaikan,” ujarnya.

Cara untuk mendapatkan air bersih itu adalah dengan berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat lalu menyampaikan melalui Layanan Call Center 24 jam SPAM Batam di nomor (0778) 6000 200. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin