Home Batam Ratusan Warga Pulau Karas dapat Sertifikat Tanah Gratis

Ratusan Warga Pulau Karas dapat Sertifikat Tanah Gratis

Sertifikat Tanah Gratis
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Pulau Karas, Kecamatan Galang, Jumat (4/2/22). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Ratusan warga Pulau Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam dapat sertifikat tanah gratis. Total sebanyak 250 sertifikat tanah diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jumat (4/2/22).

Penyerahan sertifikat tanah itu dibarengkan dengan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat kelurahan di Kecamatan Galang.

Kepala BPN Batam, Makmur Siboro mengatakan pemberian sertifikat tanah tersebut merupakan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Selain 250 sertifikat tanah itu, Makmur mengatakan saat ini sertifikat tanah yang belum diberikan juga masih ada.

Baca Juga:

“Sisanya masih ada 230 lagi yang sedang berproses, mudah-mudahan segera selesai,” kata Makmur.

Makmur berpesan kepada masyarakat yang belum mengurus untuk segera melengkapi semua dokumen. Sehingga Pemko Batam dan BPN Batam dapat terus mendorong untuk mempercepat penyelesaiannya.

“Mudah-mudahan semua tanah di Kelurahan Karas ini segera bersertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan sertifikat gratis ini merupakan program pemerintah. Pihaknya ingin tanah-tanah yang ditempati dan dimiliki warga punya legalitas yang jelas.

“Karena itu mohon segera diurus agar semua tanah bapak dan ibu sekalian memiliki sertifikat. Saya bersama BPN akan berusaha membantu mempercepat prosesnya,” kata Rudi. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin