Home Warta Arena

Porprov Kepri V: Batam Juara Umum Cabor Muaythai

41
Porprov Kepri
Batam meraih juara umum di cabor Muaythai pada ajang Porprov Kepri V di Bintan. (F: dam)

Barakata.id, Bintan – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov V Kepri) V cabang olahraga (cabor) Muaythai yang digelar di Community Center Kawal, Kabupaten Bintan berakhir, Selasa (8/11/22). Kota Batam keluar sebagai juara umum dengan capaian tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Posisi kedua diraih Kabupaten Bintan dengan perolehan dua emas, satu perak, dan empat perunggu.

Kemudian Kabupaten Karimun dengan satu emas, empat perak, dan dua perunggu. Lalu Kota Tanjung Pinang dengan satu emas, satu perak, dan lima perunggu.

BACA JUGA : Rudi Targetkan Batam Juara Umum Porpov Kepri

Pelatih Muaythai Batam, Sukardi Wuran, mengaku senang dengan hasil yang didapat para atletnya. Menurutnya, hasil ini sudah sesuai dengan target mereka berlaga di Porprov V Kepri.

“Hasil ini tentu saja kami capai berkat latihan keras, disiplin, dan komitmen yang selama ini sudah dilakukan. Itu kuncinya,” kata dia.

Ia mengatakan, capaian para atlet Muaythai Batam ini patut disyukuri dan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus maju ke jenjang selanjutnya. Seperti gelaran Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON.

“Insyaallah atlet Muaythai dari Batam bisa tembus sampai ke Sea Games. Ya minimal PON,” kata dia.

BACA JUGA : KONI Kepri Ajukan Bonus untuk 90 Atlet dan 31 Pelatih

Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Kepri, Hendri Wahyudi Koto, bersyukur gelaran Porprov V Kepri cabor Muaythai terlaksana hampir tanpa kendala berarti. Menurutnya, hal itu terlaksana tuntas tentu saja berkat kerja seluruh tim dari para pengurus tingkat kabupaten dan kota hingga provinsi.

“Kami selaku pengurus juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Bintan atas dukungan dan doanya. Sehingga gelaran ini terlaksana hingga akhir,” katanya.

Hendri menjelaskan, saat ini pengurus MI di Kepri baru ada di lima kabupaten dan kota. Harapannya jumlah itu bisa bertambah, yakni di Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Hal itu diharapkannya pula dapat terwujud pada gelaran Porprov Kepri empat tahun ke depan, dan tujuh kabupaten/kota yang ada di Kepri bisa mengirimkan atlet terbaiknya.

“Mudah-mudahan semakin banyak atlet Muaythai berbakat yang muncul di Kepri. Karena bulan depan kami tengah bersiap mengikuti seleksi tingkat nasional di Provinsi Banten. Semoga ada atlet Muaythai dari Kepri yang mewakili Indonesia dalam gelaran Sea Games di Kamboja 2023 mendatang,” kata Hendri. (dam)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin