Home Nusantara Program Vaksinasi Merdeka di Blitar, Upaya Pemerintah Untuk Menurunkan Level Penyebaran Covid-19

Program Vaksinasi Merdeka di Blitar, Upaya Pemerintah Untuk Menurunkan Level Penyebaran Covid-19

53
Bupati Blitar bersama Kapolres Blitar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Tharbiyatus Sholihin, Blitar. (foto: Achmad/barakata.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tharbiyatus Sholihin, Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar merupakan Upaya Pemerintah (staf khusus presiden) dan Polri, dalam rangka percepatan vaksinasi secara menyeluruh di Indonesia.

Penyuntikan vaksin Covid-19 itu sendiri dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan tampak Kapolres Blitar, Bupati Blitar, beserta pengurus ponpes dengan cermat mendengarkan langsung arahan dari presiden melalui telekonferensi video.


Usai mendengarkan pidato presiden, Bupati Blitar, Rini Syarifah atau biasa dipanggil Mak Rini, kepada wartawan menjelaskan, bahwa program vaksinasi merdeka ini dalam rangka menurunkan level penyebaran Covid-19, serta upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity di masyarakat.

Baca Juga :

>. Paripurna DPRD, Bupati Blitar Sampaikan 8% Dana Transfer Wajib Untuk Mendukung Vaksinasi

>. Bantu Warga Terdampak Pandemi, Polres Blitar Bagikan Sembako

“Hal tersebut juga menjawab kekhawatiran para wali santri untuk bakal dibukanya kembali belajar tatap muka. Sehingga, dengan adanya vaksinasi secara menyeluruh murid akan merasa aman dan tidak baper lagi,” ujarnya Selasa (7/9/2021).

Mak Rini menambahkan, bahwa vaksinasi yang di laksanakan kali ini sedikitnya ada 1000 lebih yang di vaksin. Diantaranya santriwan-santriwati dan Ustadz-Ustadzah Ponpes Tharbiyatus Sholihin beserta masyarakat sekitar pondok. Sedangkan lainnya dari anggota organisasi kepemudaan IPNU dan IPPNU se-kecamatan Kanigoro.

Sementara, capaian vaksinasi di kabupaten Blitar, kata Bupati sudah mencapai 37% dari jumlah yang bakal di vaksin. Dari itu, kabupaten Blitar yang semula level-4 sekarang menurun menjadi level-3.

“Untuk itu, dunia pendidikan dan pariwisata di kabupaten Blitar bisa segera dibuka kembali,” kata Bupati Blitar.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes Tharbiyatus Sholihin, KH Rohmad Khudori. menyampaikan ucapan terima kasih terhadap penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi santri dan warga di sekitar lingkungan pondok pesantren.

“Kami atas nama Ponpes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi vaksin serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia,” ucap KH Rohmad Khudori.(adv/kmf).

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin