Home Kepulauan Riau Batam

PKS Batam Gelar Rakerda, Ini Usulannya untuk Pemko Batam

PKS Batam Rakerda
Pembukaan Rakerda PKS Batam, Minggu (18/4/21). Tak hanya bahas persoalan internal, Rakerda itu juga memuat usulan-usulan yang akan disampaikan kepada Pemko Batam. (F: Ist)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Wisma Batam, Minggu (18/4/21). Rapat tersebut menyusun program selama setahun ke depan.

Tak hanya menyusun program internal, PKS Batam dalam Rakerda tersebut juga membuat usulan untuk disampaikan kepada publik dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Usulan atau rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua DPD PKS Batam Yusuf, didampingi Ketua MPD PKS Batam Prijanto Rabbani, Sekretaris DPD PKS Batam Warya Burhanuddin dan Bendahara DPD PKS Batam Riza Hendri Jopie.

Advertisement

Baca Juga:

Dalam rekomendasi itu, PKS Batam meminta Pemko Batam meningkatkan penanangan Covid-19. Hal ini karena di beberapa hari terakhir kasus Covid-19 cederung meningkat.

Sedangkan kepada masyarakat Batam, diminta untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tingkatkan kewaspadaan, jangan abai, apaalgi menganggap virus Covid-19 tak ada di sekitar kita,” kata Yusuf.

PKS Batam juga mendorong Pemko Batam untuk melakukan berbagai terobosan kebijakan untuk memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“PKS Kota Batam mendukung langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Batam dalam memulihkan perekonomian,” ujarnya.

PKS Batam sebagai partai pendukung pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad meminta dan mendukung penyusunan kabinet perangkat daerah memperhatikan kompetensi dan integritas dari para calon kepala dinas atau badan.

PKS Batam juga berkomitmen untuk mejalankan visi PKS sebagai Partai Islam Rahmatan lil alamanin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI dalam aktivitas politik di Batam.

PKS Batam bersama pemerintah dan masyarakat akan menciptakan keharmonisan. Melakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan masyarakat melalui program dan kegiatan yang ditetapkan dalam Rakerda tersebut.

Baca Juga:

“Kami mengajak seluruh warga Batam untuk bergabung dan bekerja sama membangun Batam dan mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani yang maju, adil dan sejahtera,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, PKS Batam juga membahas tentang Pemilu 2024. Partai tersebut akan menjaring kader dan masyarakat untuk dicalonkan dalam program pencalegan dini.

Tujuannya untuk turut serta memenangkan Pilkada Batam 2024. Sejumlah nama dari kader PKS Batam akan diusung sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, di antaranya Suryani, Raden Hari Tjahyono, Bahktiar, dan Yusuf.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin