Home Nusantara Jatim

Pasca Gempa Magnitudo 6,1 SR, Wali Kota Blitar Salurkan 50 Paket Sembako di Tiga Kelurahan

Walikota Blitar Santoso bersama Wawako Tjutjuk Sunario
Walikota Blitar Santoso bersama wakilnya Tjutjuk Sunario, membagikan sembako kepada warga Kelurahan Gedog, yang terdampak gempa magnitudo 6,1 SR pada Sabtu lalu. (foto : Istimewa)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi melalui Wali Kota Blitar, Santoso memberikan bantuan sembako korban gempa magnitudo 9,1 skala richter di tiga kelurahan yang ada di kota Blitar.

“50 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak dan kebutuhan pokok lainnya ini akan kita bagikan kepada warga yang terdampak gempa bumi pada hari sabtu lalu, yang ada di Kelurahan Kauman, Kelurahan Gedog dan Kelurahan Plosokerep, agar sedikit meringankan beban hidupnya,” kata Santoso senin(19/04/2021)

“Selain itu, kami juga akan mengupayakan memberikan bantuan perbaikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan,” sambung dia.

Advertisement

Baca juga : Walikota Blitar Bantu 43 Warga Untuk Pembuatan Sertifikat Tanah Eigendom

Sementara, untuk fasilitas umum (Fasum) seperti bangunan ruang Cempaka RSUD Kota Blitar yang juga mengalami kerusakan, kata Santoso, saat ini juga sudah dibenahi dan sudah bisa di fungsikan.

“Alhamdulillah kota Blitar sedikit yang terdampak. Namun begitu saya berpesan, kalau terjadi kejadian yang sama, yang penting bagaimana menyelamatkan nyawa terlebih dahulu. Keluar rumah, cari tempat yang lapang, masuk kembali kalau sudah selesai getarannya,” pungkas walikota Blitar. (adv/hms).

Reporter : Achmad Zunaidi.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin