Home Kepulauan Riau Pariwisata Kepri: Lagoi dan Nongsa Terima Turis Asing Mulai April

Pariwisata Kepri: Lagoi dan Nongsa Terima Turis Asing Mulai April

Kunjungan Wisman Kepri
Foto Ilustrasi. Wisman asal Singapura menikmati liburan di pantai Kabupaten Bintan, Kepri.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Sektor pariwisata Kepri diminta bersiap. Mulai minggu ketiga April 2021, pemerintah akan membuka pintu masuk bagi wisatawan mancanegara atau turis asing.

Tahap pertama, ada dua kawasan wisata yang bakal dibuka yakni Lagoi dan Nongsa Point Marina. Kawasan wisata Lagoi berlokasi di Kabupaten Bintan, sedangkang Nongsa Point ada di Kota Batam.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad SE MM mengatakan, pembukaan kawasan wisata untuk wisman diharapkan dapat mempercepat memulihkan ekonomi di provinsi ini.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Akan Luncurkan Dibukanya Kawasan Wisata di Kepri

“Insya Allah, dua kawasan pariwisata di Provinsi Kepri akan dibuka mulai 21 April mendatang, Lagoi dan Nongsa,” ungkap Ansar di Tanjungpinang, Senin (15/3/21).

Sebelum menerima kedatangan turis asing, lanjut Ansar, pemerintah akan memulai dengan vaksinasi kepada seluruh pelaku pariwisata di dua kawasan wisata tersebut (Lagoi dan Nongsa) mulai akhir pekan depan.

“Tak hanya persiapan vaksinasi, kedua kawasan pariwisata tersebut juga akan menyiapkan perangkat swab PCR dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 lainnya,” katanya.

“Ini juga salah satu upaya kita bagaimana merecovery perekonomian di Kepri. Kalau pariwisata bangkit insyaa Allah ekonomi kita juga ikut bangkit,” sambung Ansar, dilansir dari kominfo.kepriprov.go.id, Senin (15/3/21).

Dibuka oleh Sandiaga Uno

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan akan meluncurkan dibukanya kembali beberapa kawasan wisata di Provinsi Keri. Dengan demikian, Kepri siap menerima kedatangan wisatawan domestik hingga mancanegara.

Dalam video conference dengan Sandiaga Uno pada Senin lalu, Ansar menyampaikan banyak hal tentang proram membangkitkan kembali sektor pariwisata Kepri. Sandiaga pun menyambut baik dan mendukung dibukanya beberapa kawasan wisata di Kepri untuk wisatawan asing dan domestik.

BACA JUGA : Kunjungi Kepri, Misi Sandiaga Selamatkan Industri Pariwisata

Selain dengan Menteri Sandi, Gubernur Ansar juga telah menyampaikan rencana pembukaan tempat wisata di Kepri untuk wisatawan kepada Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari di Jakarta.

Di depan Deputi Hari Santosa Sungkari, Ansar menegaskan bahwa kawasan pariwisata di Lagoi dan Nongsa yang sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment atau CHSE dan menerapkan protokol covid-19 dengan ketat.

“Tanggal 20 Maret 2021 kita akan mengundang Menparekraf Pak Sandiaga Salahuddin Uno ke Batam dan Bintan guna membuka tournament golf international yang dilanjutkan dengan vaksinasi untuk pengelola dan pekerja kawasan pariwisata di Nongsa dan Lagoi,” kata Ansar.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaBobol Toko HP di Serdang Bedagai, Pelaku Ditangkap di Bengkalis
SelanjutnyaWagub Marlin Buka STQ VIII Kota Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin