Home Warta Ekonomi Manly Coffeeshop Batam Kembangkan Sayap ke Surabaya

Manly Coffeeshop Batam Kembangkan Sayap ke Surabaya

21
Manly Coffeeshop Batam
Manly Coffeeshop Batam, dalam waktu dekat, Manly Coffeeshop akan melebarkan sayap ke Surabaya. (F: Barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Gaya – Setelah sukses di Batam, Manly Coffeeshop Batam akan mengembangkan sayap ke Surabaya, Jawa Timur. Pengembangan itu merupakan langkah awal dalam rangka menjelajah Nusantara.

Salah satu pemilik sekaligus Bisnis Development Manly Coffeeshop, Rizky mengatakan, kedai kopi yang beralamat di Ruko Tunas Bizpark Blok B Nomor 9, Top 100 KDA Batam Center ini merupakan coffeeshop yang menggabungkan konsep “Ngopi dan Kolaborasi”.

“Dalam waktu dekat kami akan berkeliling ke petani-petani kopi. Kemudian belajar dan berkolaborasi dengan pebisnis kopi untuk menjalin ekosistem yang kuat sampai pada rencana pembukaan beberapa outlet di luar Batam,” ujarnya kepada barakata.id, Rabu (23/6/21).

Baca Juga:

Selain di Surabaya, Manly Coffeeshop akan membuka outlet di beberapa kota lain di Indonesia.

“Pembukaan outlet baru di beberapa wilayah Indonesia pun akan menjadi fokus kami, agar lebih bisa menjangkau dan lebih dekat lagi dengan para penikmat kopi dan ikut memajukan petani-petani kopi di Indonesia”, kata Rizky.

Manly Coffeshop menghadirkan suasana nyaman bagi para pencinta kopi.

Rizky yang didampingi pemilik lain Manly Coffeeshop Batam, Oky dan Budi mengaku yakin Manly Coffeeshop bisa berkontribusi positif bagi ekosistem kopi di Indonesia.

“Apalagi dengan bergabungnya salah satu barista senior Kepri dalam jajaran pemilik yaitu Oky Hadibroto, sebagai barista dan pemilik Coffeeshop PCM Tanjungbalai Karimun yang telah berpengalaman lebih dari 6 tahun di dunia kopi Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga:

Menurut Oky, semua rasa kopi di Manly Coffeeshop adalah ciri khas dan racikan sendiri. Hal itu menjadi kualitas tersendiri bagi barista-barista di Manly Coffeeshop.

“Kami terus berfokus pada pengembangan cita rasa yang dapat diterima semua kalangan, baik varian coffee dan non coffee akan terus menjadi fokus kita”, jelas Oky yang saat ini juga menjabat Ketua HIPMI Tanjungbalai Karimun ini.

Oky, salah satu pemilik Manly Coffeeshop Batam

Konsep “Ngopi dan Kolaborasi” ini akan terus digabungkan di Manly Coffeeshop. Baik itu hanya sekedar bertemu dan berkolaborasi dengan rekan bisnis lain di satu kawasan dan tempat yang sama.

“Sebagai contoh di Batam, kolaborasi dengan bisnis barbershop dan tempat penyaluran hobby otomotif simulator racing dengan tema yang diusung ngopi, nyantai dan hobi,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPuskesmas Wonotirto Terus Gencarkan Upaya Pengentasan TBC
SelanjutnyaDelegasi dari 21 Negara Sahabat Kunjungi Museum Batam