Home Nusantara Asahan

Manfaatkan Libur, Bupati Asahan dan Istri Gowes Di Obyek Wisata Bedeng

Gowes Di Obyek Wisata Bedeng

Barakata.id, Asahan – Bupati Surya mengatakan, gerakan aktivitas Gowes (bersepeda) akan dijadikan agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mengkampanyekan gerakan menyehatkan masyarakat Asahan.

“Sakit itu mahal, lebih baik mencegah dangan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh salah satunya dengan kegiatan bersepeda,” kata Bupati Surya saat beristirahat ditempat objek wisata Bedeng, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (11/3/2021).

Surya juga berujar, dengan rutin bersepeda tubuh akan semakin kuat dan sehat, namun kegiatan yang dilakukannya kali ini juga untuk merefreshing diri dengan menikmati sejuknya udara dan pemandangan alam aliran sungai Asahan yang melintasi obyek wisata Bedeng.

Bupati Surya bersama istri Titiek Sugiharti Surya dan rombongan memanfaatkan hari libur kali ini dengan bergowes dan menempuh jarak kurang lebih 16 kilometer yang dimulai dari Base Camp PLTA Asahan III DesaMeranti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara.

Dipilihnya daerah tersebut dalam aktivitas bergowes menurut Surya karena dia ingin menyaksikan langsung obyek wisata yang ada di Kecamatan Aek Songsongan dan untuk kedepannya dapat dikembangkan dengan dukungan dari masyarakat yang ada disekitar lokasi obyek wisata.

Perjalan gowes Surya bersama rombongan berakhir di Desa Aek Songsongan, sekaligus makan siang di kolam ikan Mutiara Indah dan dalam aktivitasnya tersebut Surya juga selalu menekankan kepada seluruh rombongan Gowes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Turut bersama Surya dalam rombongan gowes tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Asahan John Hardi Nasution, beberapa komunitas bersepeda Asahan dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin