Home Kepulauan Riau Batam Kontingen Kepri di PON XX Papua Didominasi Atlet Batam

Kontingen Kepri di PON XX Papua Didominasi Atlet Batam

121
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melepas secara simbolis atlet dan pelatih Batam untuk bertanding di PON XX Papua, Senin (20/9/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Kontingen Kepulauan Riau (Kepri) untuk Pekan Oalahraga Nasional (PON) XX di Papua didominasi oleh atlet dan pelatih dari Batam.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam Iskandar Alamsyah mengatakan sebanyak 40 atlet dari total perwakilan Kepri sebanyak 52 atlet berasal dari Batam.


“Itu artinya 77 persen atlet Kepri yang berangkat ke PON XX di Papua berasal dari Batam,” ujarnya, Senin (20/9/21) saat pelepasan atlet dan pelatih Batam menuju PON XX di Papua.

Baca Juga:

Sementara itu pelatih yang berangkat ke PON sebanyak 25 orang. Sebanyak 17 orang atau 68 persen merupakan pelatih dari Batam.

Para atlet dan pelatih ini dilepas secara simbols oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Mereka ini akan bertanding di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

“Harapan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan seluruh warga Batam, agar kalian para patriot asal Batam dapat mempersembahkan yang terbaik,” ucap Amsakar.

Asmsakar berpesan kepada kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas. Para atlet diminta untuk percaya diri saat bertanding. Kemudian juga diminta untuk tetap menjaga kekompakan.

Menurut Amsakar, banyaknya atlet dan pelatih Batam yang berangkat ke PON XX di Papua menandakan proses pembinaan yang dilakukan di Batam sudah berjalan di jalurnya.

Baca Juga:

“Nah, kami meyakini kalau inputnya baik, output juga baik,” imbuh Amsakar.

Oleh karena itu, tak berlebihanm jika masyarakat Batam berharap para atlet membawa pulang prestasi dan memberikan yang terbaik untuk daerah.

Ada dua kunci yang menurut Amsakar harus dipercaya agar para atlet mendapatkan hasil terbaik. Yaitu hasil tak akan mengkhianati kerja keras dan selalu ada cara untuk menjadi lebih baik. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin