Home Kepulauan Riau Batam Ketua DPRD Batam Potong Tumpeng Pengukuhan RCN Masuk TAC Batam

Ketua DPRD Batam Potong Tumpeng Pengukuhan RCN Masuk TAC Batam

Ketua DPRD Batam
DPRD Batam, Nuryanto didaulat memotong tumpeng dalam acara pengukuhan RCN sebagai bagian dari Trail Adventure Community Batam, Sabtu (22/5/21) siang.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Batam, Nuryanto didaulat memotong tumpeng dalam acara pengukuhan Rayon Cak Nur (RCN) sebagai bagian dari Trail Adventure Community (TAC) Batam, Sabtu (22/5/21) siang. Nuryanto merupakan Pembina baik di TAC maupun di Rayon Cak Nur.

Secara simbolis, Nuryanto atau Cak Nur, memotong tumpeng dan menyerahkannya pada salah satu anggota TAC Batam tertua, yang biasa disapa dengan Opa.

Nuryanto berharap bukan hanya RCN, tapi TAC Batam ke depan terus berkembang, makin kuat, dan berprestasi.

“Sehingga tak hanya sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi, tapi ke depan harus bisa melahirkan atlet trail berprestasi di Batam,” kata Ketua DPRD Batam.

BACA JUGA : Ketua DPRD Batam Ingatkan Wali Kota Hati-Hati Gunakan Anggaran Covid-19

Ia juga berpandangan ke depan Batam harus memiliki sirkuit untuk motor trail. Karena dia melihat peminat olahraga trail makin banyak di Batam. Tidak menutup kemungkinan nantinya Batam memiliki atlet trail. Sehingga perlu adanya wadah untuk belajar dan menyalurkan bakat tersebut.

“Kalo ada sirkuit para atlet bisa belajar, berlatih,” ujarnya.

Sebelumnya, hampir 50-an anggota komunitas olahraga ekstrem tersebut ngetrail bareng. Dimulai dari sekretariat TAC Batam di Mega Legenda, Batam Kota, menuju kawasan DAM Duriangkang, Bumi Perkemahan, hutan kawasan Bandara Hang Nadim, dan finish di Bukit Cak Nur, yang berada di belakang Kampung Jabi, Batubesar, Nongsa.

Rayon Cak Nur
Ketua DPRD Batam, Nuryanto memberi sambutan di acara pengukuhan RCN masuk dalam TAC Batam, Sabtu (22/5/21).

Nuryanto atau akrab disapa dengan Cak Nur juga juga ikut dalam ngetrail bareng tersebut. Dua putra Ketua DPRD Batam tersebut juga turut serta, dan menjadi anggota termuda dalam rombongan tersebut.

Nopriman, Ketua RCN mengatakan, komunitas itu terbentuk dari ide Cak Nur. Karena selama kurang lebih dua bulan belakangan mereka ngetrail bareng, menjajal trek-trek alam yang ada di Batam.

“Sampai saat ini RCN anggotanya ada 10 orang. Selama puasa lalu kita sering ngetrail bareng, sehingga kita bentuk RCN ini dengan tetap menginduk ke TAC,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian TAC Batam, Zulham sangat menyambut baik dengan hadirnya RCN. Dia pun berharap ke depan RCN makin berkembang.

“Dengan hadirnya RCN tentu olahraga ini makin banyak peminatnya. Tentunya kita akan saling dukung, terutama terkait program-program TAC ke depan,” kata Zulham.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaPemkot Batam Larang Pejabat dan Pegawai Berkumpul di Tempat Umum
SelanjutnyaGuru Honor SMKN 5 Batam Ditemukan Tewas Tergantung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin