Home Nusantara

Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain Berada di Ambulans Saat Disalatkan

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal
Foto: Instagram/@tengkuzulkarnain.id
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Pekanbaru – Innalillahi wainnailaihi raji’un. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia.

Penceramah itu dinyatakan meninggal dunia setelah selesai azan Magrib, Senin (10/5/21). Saat meninggal, ia sedang mendapatkan perawatan sebagai pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau.

Ia diketahui telah dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 sejak 2 Mei 2021. Keberadaannya di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriyah.

BACA JUGA : Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Dikutip Antara, jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain rencananya akan dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Palas, Kota Pekanbaru. Polresta Pekanbaru telah menugaskan sejumlah personel untuk mengawal proses pemakaman mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Saat disalatkan, jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain berada di dalam ambulans dan pihak keluarga juga telah hadir dan mendampingi sejak masih dirawat di RS.

Karena ia meninggal dunia karena Covid-19, pihak keluarga melakukan salat jenazah dan hadir di pemakaman dengan jarak yang aman sesuai protokol kesehatan.

Istri, anak dan seluruh keluarga dari Ustaz Tengku Zulkarnain yang berada di Medan serta Pekanbaru sudah tiba ketika pendakwah itu mengembuskan nafas terakhir.

BACA JUGA : Innalillahi Wainnailaihi Roji’un, Syekh Ali Jaber Meninggal Pukul 08.30 WIB

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar juga telah menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Tengku Zulkarnain pada Senin sekitar pukul 18.18 WIB.

“Innalillahi wainna ilaihi raajiuun, kami sekeluarga turut berduka cita dan ikut mendoakan dan memohonkan ampunan. Semoga almarhum berpulang ke rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan Amin Ya Robbal Alamin,” kata Syamsuar.

“Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Ustadz Tengku Zulkarnain dinyatan positif Covid-19 sebelum dirinya akan melakukan perjalanan ke Medang. Sewaktu hasil swab PCR menunjukkan dirinya positif corona, ustaz yang dikenal aktif berceramah keliling Indonesia bahkan ke sejumlah negara itu langsung menjalani perawatan di RS Tabrani Pekanbaru.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin