Home Batam Rudi: Masjid-Masjid Besar Akan Berdiri di Batam

Rudi: Masjid-Masjid Besar Akan Berdiri di Batam

Masjid Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melakukan Safari Ramadan di hari ke-7 bulan Ramadan atau Senin (18/3/24) di Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Batam. (F: barakata.id/ist)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menggelar Safari Ramadan di hari ke-7 bulan Ramadan atau Senin (18/3/24) di dua masjid di Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Batam. Di kesempatan itu, Rudi mengabarkan bahwa ada sejumlah masjid besar yang akan didirikan di Batam.

Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini, pertama mendatangi Masjid At-Taubah di Perumahan Marlion Aquare, untuk berbuka puasa bersama warga dan melaksanakan salat Magrib berjamaah.

artikel perempuan

Setelah itu, ia menuju Masjid Baitul Istiqomah di Perumahan Marina Green, untuk melaksanakan Salat Tarawih. Di akhir acara, Rudi menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Batam untuk masjid, masing-masing senilai Rp50 juta.

BACA JUGA : Dipusatkan di Tiga Lokasi, Rudi dan Amsakar Bakal Salat Id Berjemaah di Masjid Sultan

Dalam kesempatan itu, Rudi berterima kasih kepada masyarakat Tanjunguncang yang terus menjaga kedamaian Kota Batam, sehingga pembangunan bisa berjalan lancar hingga sekarang.

“Saya butuh 5-6 tahun untuk menyelesaikan segala pembangunan di Kota Batam, yang utama masalah jalan. Jagalah kekompakan demi kelancaran pembangunan Kota Batam,” kata dia.

Rudi juga mengatakan, bahwa pihaknya tak lama ini menerima permintaan dari Muhammad Bin Salman (MBS) untuk membangun sebuah masjid yang lengkap dengan pendidikan agama dan museum peninggalan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dibangun  masjid di atas bukit, di kawasan Turi Beach, Nongsa.

BACA JUGA : Temui Warga Sembulang, Rudi: Saya Ingin Berbuat Baik

Namun, lanjut Rudi, sebelum kedua masjid tersebut dibangun. Pihaknya terlebih dahulu akan menyelesaikan pembangunan revitalisasi Masjid Agung Batam, Batam Centre.

“Diperkirakan bulai Mei-Juni sudah selesai. Mari kita resmikan bersama-sama,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Rudi mengundang masyarakat Batam untuk menghadiri avara buka bersama di Dataran Engku Putri, Batam Centre pada Sabtu 23 Maret 2024.

“Seluruh warga Batam saya undang, mulai paling bawah hingga paling atas. Saya ingin sebelum masa jabatan sebagai Wali Kota Batam berakhir, saya ingin duduk bersama seluruh warga Batam,” pungkasnya. (ski)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.