Home Kepulauan Riau Batam

TNI AU Buka Pendaftaran, Cek Disini Syaratnya

44
Penerimaan Tamata TNI AU.
Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) membuka penerimaan tamtama PK gelombang I tahun anggaran (TA) 2023. F Humas TNI AU.

Barakata.id, Batam – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) membuka penerimaan tamtama PK gelombang I tahun anggaran (TA) 2023.

Bagi pemuda Batam yang ingin menjadi bagian dari TNI AU, bisa mendaftarkan diri segera. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 November hingga 31 Desember 2022.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa datang ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, di Batu Besar, Nongsa.

Baca juga : Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS Pemprov Kepri

“Saya berharap dengan diadakannya penerimaan Tamtama PK, ini dapat memberikan kesempatan bagi pemuda Batam dan sekitarnya untuk bergabung serta menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara,” kata Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, Rabu (9/11/2022).

Oleh sebab itu, Iwan mengajak para putra putri terbaik bangsa, dapat segera bergabung.

Namun, ada persyaratan yang perlu diperhatikan para calon pendaftar.

Baca juga : TNI AU Razia di THM, Ini Targetnya

Syarat pertama yakni adalah Warga Negara Indonesia (WNI), pria dengan umur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun, minimal lulusan SLTP atau sederajat, sehat jasmani dan rohani.

Lalu, syarat lainnya tak kalah penting yakni memiliki tinggi badan minimal 163 centimeter, serta siap ditempatkan dimana saja.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin