Home Warta Ekonomi

Siap-siap Perubahan Perilaku Konsumen e-Commerce, PermataBank Maksimalkan Permata Shopping Card

35
PermataBank
PermataBank. (Foto: Permata Bank)

Barakata.id, JAKARTA – Perubahan perilaku konsumen di Indonesia akibat pandemi tercermin pada cara berbelanja dan konsumsi. Berbelanja secara online melalui platform e-commerce menjadi pilihan utama.

Indonesia merupakan negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan e-commerce sebagai industri utama yang menggerakan ekonomi digital. Perkembangan ini pastinya merupakan imbas dari perubahan regulasi, pola perilaku dari pelaku bisnis, serta pola belanja konsumen e-commerce di Tanah Air.

Pandemi dan masa baru adaptasi kebiasaan baru juga telah memberi banyak pengaruh terhadap perubahan di industri e-commerce. Secara konsisten mencermati perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja, inilah yang menjadi pijakan PermataBank untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk perbankan yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat masa kini. Salah satu di antaranya adalah PermataShoppingCard, yang merupakan produk unggulan Permata Bank yang memberikan keuntungan bagi nasabah sehingga lebih cerdas dalam berbelanja.

Data Bank Indonesia pada Agustus 2020 menunjukkan kenaikan transaksi e-commerce sebesar 26% selama pandemi, disertai dengan kenaikan transaksi harian hingga 4,8 juta dan konsumen baru mengalami lonjakan hingga 51%. Melihat tren positif ini serta dalam upaya untuk terus menggerakkan roda perekonomian Indonesia dari rumah PermataBank memberikan solusi produk kartu kredit yang memberikan pilihan cerdas sebagai alat pembayaran transaksi e-commerce. Dengan PermataShoppingCard nasabah dapat memaksimalkan keunggulan dan manfaat kartu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari secara maksimal dengan berbagai keuntungan belanja online.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan arah perkembangan tren belanja online melalui e-commerce yang berkembang pesat terutama dalam era pandemi ini memberikan kesempatan untuk berkontribusi dengan keunggulan produk kartu kredit PermataShoppingCard.

“Kerjasama yang kami jalin dengan ritel-ritel e-commerce terkemuka di Indonesia memudahkan pengguna PermataShoppingCard untuk menikmati program cashback dan cicilan 0% selama mereka berbelanja kebutuhan selama masa adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga setiap mereka ingin berbelanja online, PermataShoppingCard bisa menjadi teman setia dimanapun dan kapanpun,” ujar dia.

Baca Juga:

PermataShoppingCard memberikan program cashback 5% untuk setiap transaksi belanja online dengan maksimal cashback sebesar Rp 200.000,-.

Untuk mendapatkan cashback ini nasabah harus melakukan akumulasi transaksi retail (online dan offline) sebesar Rp 3.000.000,- setiap bulan, dan transaksi yang mendapatkan cashback adalah transaksi retail/pembelanjaan yang dilakukan di seluruh merchant e-commerce kecuali transaksi recurring (layanan bayar tagihan).

Nasabah juga dapat mengubah transaksi belanja online-nya menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan melalui program ini. Selain itu, terdapat juga potongan harga Rp 15.000 di merchant e-commerce pilihan dengan minimal transaksi Rp 200.000,- setiap harinya. Keuntungan lain yang dirasakan bagi nasabah yang sering melakukan transaksi pada saat flash sale di sejumlah e-commerce juga dapat memanfaatkan program cashback ini.

Untuk kemudahan pengajuan dan transaksi, nasabah PermataBank dapat mengakses fitur PermataKartuKredit melalui satu aplikasi saja, yakni PermataMobile X yang simple, fast, and reliable.

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin