Home Kepulauan Riau Batam

Polisi Tangkap Copet di Pasar Tos 3000

3
Polisi tangkap copet pasar tos 3000.
Ba, pencopet yang sering beraksi di Kawasan Pasar Tos 3000, digiring polisi. F Humas Polresta Barelang.

Barakata.id, Batam – Polisi menangkap Ba, copet yang sering beraksi di Pasar Tos 3000, Jodoh. Ba adalah pencopet kawakan, yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Selain itu, Ba juga pernah masuk penjara dari kasus yang sama. 

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono mengatakan Ba baru dibebaskan Juli 2021 lalu, akibat kasus yang sama, pencopetan. Meskipun begitu, penjara tidak membuat Ba jera.

Ba bersama rekannya An (masih DPO) kembali beraksi di Kawasan Pasar Tos 3000. “Aksi Ba dan rekannya, sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Budi, Kamis (11/8). 

Baca juga Polresta Barelang Amankan 71 Motor dan 80 Remaja 

Penangkapan terhadap Ba, berawal dari laporan masyarakat. Dari laporan itu, salah seorang korban Ba menjelaskan sedang membeli baju di Kawasan Pasar Tos 3000.

Aksi Ba dan rekannya An, cukup lihai. Keduanya memiliki peranan yang berbeda-beda. 

Saat kejadian, Ba bertugas mengalihkan perhatian korbannya. Sedangkan, An melakukan eksekusi dengan mengambil barang berharga milik korbannya.

Baca juga : Jual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET, Pedagang Trenggalek Digelandang Polisi

“Kejadian saat korban membeli baju, lalu saat itu ia merasakan ada yang menyenggol kakinya. Lalu, saat melihat ke bawah, ia melihat Ba sedang mencoba memungut kunci. Kepada ibu tersebut, Ba mengatakan bahwa itu kunci miliknya. Namun, disaat yang sama, kawannya An beraksi mengambil ponsel yang ada di saku kiri korban,” ujar Budi. 

Kejadian itu, kata Budi 28 Juli 2022 pukul 09.30. Usai kecopetan, korban melapor ke Polsek Lubuk Baja. Dari laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Lubuk Baja mengejar pelaku. 

“Berbekal keterangan korban, kami dapat mengamankan Ba di hari yang sama saat laporan masuk,” ucap Budi. 

Dari pemeriksaan dilakukan penyidik terhadap Ba, didapat informasi bahwa Ba dan rekannya An sudah beraksi sejak 2015. “Kepada masyarakat sebaiknya selalu berhati-hati terhadap bawaanya, hal ini demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Budi

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin