Home Kepulauan Riau Batam

Perbaikan Pipa Tuntas, Suplai Air Wilayah Batam Centre dan Bengkong Berangsur Normal

15
Investasi Batam
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Suplai air bersih untuk wilayah Batam Centre dan Bengkong, Kota Batam mulai berangsut normal setelah sempat terganggu sejak kemarin. Tersendatnya suplai air lantaran ada kebocoran pipa di daerah Plano Garden, Batam Centre.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ariastuty Sirait mengatakan, perbaikan kebocoran pipa air di Plano Garden telah selesai dilakukan oleh SPAM. Dengan demikian, secara bertahap suplai air ke rumah warga kembali mengalir.

“Diinformasikan kepada pelanggan SPAM Batam area Batam Kota dan Bengkong, bahwa saat ini perbaikan kebocoran pipa DCIM 500 mm di depan Kawasan Plamo Batam Centre, telah selesai dilakukan.” katanya, Sabtu (27/8/22).

BACA JUGA : Siap-Siap, Suplai Air ATB Ada Gangguan Besok Malam, Jangan Lupa Tampung Air

Ariastuty menjelaskan, kebocoran pipa yang terjadi sejak Jumat, disebabkan pekerjaan perbaikan jalan, dimana pipa air terkena alat berat beco atau excavator. Sehingga berdampak bagi suplai air bersih warga terutama di wilayah sekitar Batam Centre.

“Kami tentu menyayangkan, sudah beberapa kali pipa terdampak beco. Akibatnya pelayanan suplai air warga menjadi terganggu,” kata perempuan yang akrab dipanggil Tuty itu.

Kata dia, kebocoran pipa menjadi perhatian serius mengingat BP Batam juga tengah gencar melaksanakan pembangunan dan penataan jalan di seluruh area Batam.

BACA JUGA : Siap-siap Air Tak Mengalir di Beberapa Titik Akibat Pengerjaan Jaringan Pipa

Tuty memastikan masalah kebocoran pipa air bakal menjadi bahan evaluasi bersama pengelola SPAM Batam. Selain itu juga berkoordinasi lebih intensif dengan berbagai pihak termasuk rekan kontraktor pelaksana pengerjaan jalan.

Ia berharap kejadian ini (kebocoran pipa air akibat pekrrjaan proyek) dapat dieliminasi bersama semua pihak.

BP Batam, lanjut Tuty, menyadari bahwa suplai air bersih merupakan kebutuhan seluruh makhluk hidup tanpa terkecuali yang mutlak harus dipenuhi dan dijamin kelangsungannya. Untuk itu, BP Batam jjuga menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang terdampak.

“Kami tentu juga ingin menyampaikan maaf, kepada warga Batam yang terdampak. Hal ini tentu akan jadi perhatian bagi kami ke depan. Kami akan segera lakukan evaluasi untuk perbaikan bersama SPAM,” pungkasnya. (bar)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin