Home Kepulauan Riau Batam

Penyaluran BLT Pemko Batam di Sagulung

113
BLT Pemko Batam di Sagulung
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemko Batam disambut baik oleh warga di Kecamatan Sagulung, Walikota Batam, Haji Muhammad Rudi juga Kepala BP Batam dan Wakil Gubernur (Wagub) Marlin Agustina Rudi pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemko Batam, mendapat sambutan meriah dari warga penerima manfaat.

Mengingat besarnya jumlah penerima, kegiatan penyaluran BLT ini dilakukan di dua tempat yakni di halaman Vihara Dharma Murni untuk warga Kelurahan Sagulung Kota dan SP Plaza untuk warga Kelurahan Sungai Langkai, Rabu (7/12/2022) pagi.

Dalam penyaluran BLT di Sagulung Kota, ratusan warga penerima bantuan yang memadati lokasi acara, langsung berdiri saat Walikota Rudi dan Wagub Marlin tiba. Mereka juga serempak bertepuk tangan.

Seorang warga penerima Amrusius yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan, mengaku sangat bangga menjadi warga Kota Batam. Sebab, di bawah kepemimpinan Walikota Rudi, pembangunan Batam sangat pesat dan luar biasa.

“Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Walikota Pak Rudi sebab penerima BLT di Sagulung ini terbanyak di Kota Batam. Dan itu anggarannya dari Pemko Batam,” ungkap warga Sagulung Kota tersebut.

Dia juga berharap semoga ke depan bantuan ini masih tetap ada. “Kita harus bangga dengan Pak Wali dan Ibu Marlin karena pembangunan Batam sangat luar biasa. Kita doakan Pak Wali dan Ibu Wagub selalu sehat dan sukses, ” ungkap Amrusius disambut tepukan meriah warga.

Sementara itu Walikota Rudi menjelaskan BLT tersebut sebagai upaya dirinya mengawal inflasi akibat kenaikan BBM. Selain itu juga merupakan perintah presiden dan tanggungjawab dirinya selalu pimpinan daerah.

Dalam penyalurannya bekerjasama dengan Kantor Pos. Jumlah yang diterima warga adalah sebesar Rp 300 ribu yang mana untuk Kecamatan Sagulung terdapat 8.267 penerima.

“Saya hanya berharap kita semua menjaga persatuan dan kekompakan serta mendukung upaya kita membangun Batam. Kita sedang membangun untuk menjadikan Batam kota moderen untuk bapak ibu dan anak-anak,” tegas Walikota Rudi disambut tepukan warga.

Walikota Rudi juga mengajak warga berpartisipasi dalam membangun Batam dengan cara membersihkan dan memperindah lingkungan tempat tinggalnya. Dia juga berpesan agar aparatur Kelurahan hingga RT/RW memotori gerakan untuk memperindah lingkungan tersebut.

Sementara itu Wagub Marlin mengapresiasi Pemko Batam yang membantu masyarakat dalam bentuk BLT. Dia berharap BLT tersebut dapat menjadi salah satu solusi bagi keluarga penerima.

Wagub Marlin juga berpesan kepada warga terutama ibu-ibu yang hebat dalam memenej keluarga agar fokus mencari solusi bila menghadapi masalah keluarga. Menurutnya, sebesar apapun masalah pasti ada jalan keluarnya walaupun jalan itu sederhana saja.

“Saya pesan ke bapak-bapak agar ibu-ibu, perempuan ini harus disayangi dan dibela. Ini termasuk untuk Pak Rudi,” candanya.

Dia juga menjelaskan bahwa perempuan adalah tiang rumah tangga. Kodrat menjadi perempuan mengurus rumah tangga dan mengasuh anak tidak ada didapatkan dalam pendidikan formal di sekolah. “Kita doakan bantuan dari Pemko Batam ini berkelanjutan,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan dengan warga, Walikota Rudi dan Wagub Marlin juga menjadi sasaran untuk foto selfi oleh warga.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin