Home Kepulauan Riau Batam DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis Dua untuk Pegawai dan Keluarga

DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis Dua untuk Pegawai dan Keluarga

19
DPRD Batam Vaksinasi
DPRD Batam menggelar vaksinasi dosis dua untuk staf dan keluarga, Rabu (27/7/21). (F: kabarbatam.com)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Jajaran pegawai di lingkungan DPRD Kota Batam mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Rabu (27/7/21). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis satu yang digelar pada awal Juni lalu.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Batam, Taufik mengatakan, vaksinasi ini dikhususkan untuk jajaran staf, keluarga, PNS dan pegawai non-PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Batam, Rabu (28/7/20)


Ia mengatakan, seperti yang pertama, vaksinasi Covod-19 kali ini juga menggunakan jenis Sinovac. Pihaknya menyiapkan 150 vaksin yang akan disuntik kepada jajaran pegawai dan keluarga.

“Awal Juni lalu vaksinasi dosis satu. Memang dikhususkan bagi staf dan keluarga. Kalau anggota DPRD kan sudah,” kata Taufik.

BACA JUGA : Ketua DPRD Batam Ajak Masyarakat Ikuti Aturan PPKM Darurat

Seperti biasa, sebelum disuntik vaksin, para peserta akan melalui tahapan pemeriksaan media lebih dahulu. Dan semua proses tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Batam.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang meninjau kegiatan tersebut mengapresiasi layanan tenaga kesehatan dan juga pihak Sekretariat DPRD. Pada kesempatan itu, Nuryanto berpesan kepada semua peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin dosis kedua.

“Jangan berpikir sudah vaksin kedua lantas kebal dari Covid. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan,” kata pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Cak Nur mengatakan, penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama di Batam masih belum bisa dikendalikan. Karena itu, seluruh masyarakat hendaknya tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah yakni selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita semua bersama-sama menjaga diri, bersama-sama saling melindungi agar virus corona ini tidak menyebar semakin luas. Dan vaksinasi ini adalah salah satu dari ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Batam. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu,” pungkas Nuryanto.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin