Home Kepulauan Riau Batam Ketua DPRD Batam Ajak Masyarakat Ikuti Aturan PPKM Darurat

Ketua DPRD Batam Ajak Masyarakat Ikuti Aturan PPKM Darurat

31
Ketua DPRD Batam
Ketua DPRD Batam Nuryanto
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengajak seluruh masyarakat Kota Batam mengikuti aturan yang diterapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 12-20 Juli 2021. Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat di Batam demi kesehatan, keselamatan, dan keamanan bersama.

“Kita harapkan PPKM di Batam berjalan dengan baik. Saya mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat mari kita bersama-sama menghormati dan menghargai dengan ikut mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah selama PPKM ini. Kebijakan ini untuk kepentingan kita bersama,” ujar Ketua DPRD Batam Nuryanto usai rapat koordinasi pembahasan penerapan PPKM di Batam, di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, akhir pekan lalu.


PPKM Darurat dilaksanakan di Kota Batam berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 17 Tahun 2021. Dalam aturan PPKM Darurat itu, salah satu poinnya adalah kegiatan keagamaan di rumah ibadah ditiadakan.

BACA JUGA : Pesan Rudi ke Petugas PPKM Darurat: yang Didisiplinkan Saudara Kita

Namun, setelah mendengar masukan dari sejumlah tokoh agama, baik dari agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, Konghucu, semua menginginkan rumah ibadah tetap dibuka dan pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi, rumah ibadah memang tidak ditutup. Kemudian di wilayah yang memberlakukan PPKM Darurat, salat Idul Adha berjamaah di masjid juga ditiadakan seperti yang disampaikan Pak Menteri Agama,” kata dia.

Untuk panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban, hanya dilakukan oleh orang yang telah menjalani vaksin Covid-19 dan melakukan rapid antigen sehari sebelum kegiatan penyembelihan.

Menurut Nuryanto, rapat koordinasi khususnya membahas masalah penyelenggaraan ibadah tersebut sangat penting. Supaya tak terjadi salah paham.

BACA JUGA : PPKM Darurat di Batam Mulai 12 Juli, Rudi: Bukan Lockdown

“Kebijakan pemerintah sifatnya menyeluruh. Sehingga rapat koordinasi ini sangat penting. Agar nanti tidak dikatakan melawan kebijakan. Pemerintah daerah enak menjalankannya. Bukannya kita tidak setuju, tapi ada teknis yang sulit dilaksanakan. Alhamdulillah sudah ada hasilnya dan mari kita jalankan bersama-sama,” ujar politis PDI Perjuangan ini.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki keperluan penting di luar agar beraktivitas di rumah saja selama PPKM Darurat ini.

“Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera kita atasi, dan kita kembali bisa beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin